Prajurit Lanudal Kupang Mengikuti Sosialisasi Siber dan Pengamanan TNI AL 2019

  • Whatsapp
Para Prajurit Lantamal VII Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Prajurit Lanudal Kupang mengikuti Sosialisasi Siber dan Pengamanan TNI AL Tahun 2019 oleh Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dispamal), Rabu (9/10/2019) di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VII.

Dalam sambutan pembukaan, Danlantamal VII Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif, menyampaikan tujuan kegiatan ini agar personel dapat meningkatkan pemahaman di bidang siber dan pengamanan, khususnya pengamanan sistem dan jaringan TNI Angkatan Laut serta pemanfaatan teknologi informasi dan komputer ke arah yang lebih baik guna kepentingan pertahanan negara semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, dalam sambutan Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Sekdispamal Mabesal Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo P, S.H., M.H., menyampaikan melalui kegiatan sosialisasi keamanan siber ini seyogyanya dapat dijadikan solusi positif dalam upaya menghadapi dan menangkal ancaman serangan siber di lingkungan TNI AL.

“Diharapkan kinerja prajurit TNI AL lebih profesional, solid dan sinergitas dalam memahami potensi ancaman di dunia cyber sehingga dampak negatif dari perkembangan teknologi komunikasi dan internet dapat diminimalisir”, kata Sekdispamal Mabesal membacakan sambutan Aspam Kasal.

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan Cinderamata dan foto bersama serta paparan berkaitan dengan siber dan pengamanan TNI AL oleh Tim Dispamal Mabesal kemudian diakhiri dengan tanya jawab.

Sosialisasi dihadiri oleh seluruh Asisten Danlantamal VII, Dan Satrol Lantamal VII, Kadis/Kasatker Lantamal VII, DANPOMAL Lantamal VII, Danlanudal Kupang, para Prajurit dan PNS Lantamal VII, para Prajurit Lanudal Kupang, personel Yonmarhanlan VII dan Jalasenastri Korcab VII serta Cabang 9 Lanudal Kupang. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan