Polsek Amarasi Timur Operasi Yustisi Penertiban Pengguna Masker di Pasar Oebesi

  • Whatsapp
Anggota polisi dari Polsek Amarasi Timur ketika melakukan operasi penanganan covid-19 di Pasar Oebesi - Amarasi Timur

Kupang-InfoNTT.com,- Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), maka Kapolsek Amarasi Timur IPTU Laurens Daton turun lapangan memimpin langsung operasi yustisi penertiban masyarakat pengguna masker di pasar mingguan Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (10/02/2021) pagi pukul 08:00 wita sampai selesai.

Kapolsek Amarasi Timur IPTU Laurens Daton kepada media mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi tersebut untuk mengingatkan kepada warga masyarakat, agar selalu menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah. Mengingat perkembangan penyebaran  Covid-19 di Indonesia saat ini menunjukan angka yang sangat signifikan.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya di pasar Oebesi, Kapolsek minta agar masyarakat selalu mengunakan masker di tempat umum, atau pun saat bepergian keluar rumah. Sesering juga mencuci tangan di rumah atau saat keluar rumah, serta menjaga kebersihan setelah pulang ke rumah sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga.

”Kalau di rumah bapa mama harus menyediakan tempat untuk mencuci tangan tepatnya di depan rumah. Jangan lupa menjaga imunitas tubuh dengan makanan yang sehat dan bergizi serta berolahraga,” tandas IPTU Laurens Daton.

Pada saat pelaksanaan operasi penertiban penggunaan masker, Polsek Amarasi Timur menemukan 5 warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan berbagai macam alasan, sehingga petugas memberikan masker gratis serta tindakan berupa push up atau meminta mereka menghafal Pancasila.

“Sasaran dalam operasi yustisi adalah masyarakat pengendara roda dua maupun empat yang tidak menggunakan masker, warga masyarakat pejalan kaki, penjual dan pembeli,” ungkapnya.

Adapun personil yang terlibat dalam operasi yustisi di Pasar Oebesi inji adalah petugas piket jaga regu III Polsek Amarasi Timur, yakni Aipda Adrianus Ngereng, Bripka Ayub Lampung, Bripka Jemri Ton dan Bripka Denny Damian Runesi. Selama Kegiatan Operasi berlangsung hingga selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Laporan: Yustaf/*Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan