Polres Kupang Sarankan Pohon Berukuran Besar Dekat Tempat Tinggal Warga Ditebang

  • Whatsapp
Pohon yang tumbang ketika mulai dibersihkan untuk dipindahkan

Kupang-InfoNTT.com,- Akibat hujan deras disertai angin kencang, salah satu pohon berukuran sedang tumbang dan menghalangi badan jalan di Dusun II, Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, tepatnya di belakang Gereja Zaitun Tuapukan, Minggu (31/1/2021).

Akibatnya sempat menghalangi akses keluar masuk di jalur tersebut. Berdasarkan informasi warga, pada pukul 15.00 wita petugas Polsek Kupang Timur Bripka Willy Mbura mendatangi TKP dan langsung meminta bantuan warga yang memiliki Sengsor ( Mesin Pemotong Kayu ) milik Nue Nalle untuk memotong pohon tersebut, dan dipindahkan ke tempat lain.

Bacaan Lainnya

Peristiwa di atas tidak memakan korban jiwa maupun kerugian materil. Saat ini akses keluar masuk warga, pada jalur tersebut aman dan lancar.

Di duga pohon yang tumbang tersebut sudah lapuk. Disarankan kepada pimpinan agar meminta Bhanbinkamtibmas untuk selalu mengingatkan setiap warga yang mempunyai atau memiliki tanaman pohon berukuran besar yang berdekatan dengan rumah tinggal agar segera di tebang, untuk mengantisipasi kejadian serupan, mengingat saat ini cuaca hujan dan disertai angin kencang.

Laporan: Humas Polres Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan