Polres Kupang Lakukan Penyemprotan Disenfektan dan Pembagian Masker Gratis di 30 Titik

  • Whatsapp
Polres Kupang ketika membagikan masker kepada masyarakat.

Kupang-InfoNTT.com,- Polda NTT galakkan Polri sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Hal ini juga Ditindaklanjuti oleh Polres Kupang dengan melakukan pembagian masker dan penyemprotan disenfektan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Paur Humas Polres Kupang Aipda Lalu Randy, kepada media ini, Rabu (10/2/2021) pagi menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bukti bahwa Polri terus bekerja tanpa henti dan menjaga masyarakat agar bisa patuh dan tidak terpapar covid-19. Kegiatan ini diawali dengan apel gabungan di lapangan Mapolres Kuoang pukul 08:30 wita.

Randy menjelaskan, tepat pukul 09.10 wita mulai dilaksanakan giat bakti sosial pembagian masker dan penyemprotan disifektan dengan mengambil lokasi maupun sasaran sebanyak 30 titik di wilayah hukum Polres Kupang khususnya Polsek. Beberapa titik seperti jalan Timor Raya telat di depan Mapolres Kupang, dan juga Pasar Oesao, Pondok Cucur di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Sedangkan sasaran baksos ini yakni para pengemudi penumpang kendaraan, pedagang a dan juga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dalam kesempatan ini, petugas juga memberikan himbauan tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan perilaku 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di
tempat umum dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Bhayangkari Cabang Kupang, Meliaa Aldinan Manurung memberikan bingkisan berupa masker sebanyak 3 box kepada Kabag ops Polres Kupang untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Kupang mengajak seluruh anggota Polres Kupang serta peserta apel gabungan untuk melaksanakan pembagian masker dan penyemprotan disenfektan dalam upaya pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang.

Selain Kapolres Kuoang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, S.I.K., M.Si, yang memimpin langsung apel gabungan, juga Perwira Apel Kabag Ops Polres Kupang AKP Osman Hendaru, S.Ip., Komandan Apel Ipda I. Wayan Suyadnya. Turut hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Kupang Kompol Djemi Gaelomi, Kabag Ops Sumda Res Kupang AKP Darius Kore, Kasat Binmas Res Kupang AKP Simon Seran, Komandan Ramil 1604-2 Camplong Kamten Inf. Camillo Do Santos, Kasat Intelkam Res Kupang Iptu Hariyono, Kasat Sabhara Res Kupang Iptu I Ketut Suardana, Kabid LLAJ Kabupaten Kupang Yacob Taeboko, S.Ip, Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang dan para Perwira Polres Kupang.

Sedangkan personil yang terlibat dalam giat ini, yakni dari Polres Kupang sejumlah 40 Personil, Koramil 1604-02 Lili 8 Personil, Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang 8 Personil, BPBD Kabupaten Kupang 18 Personil, Dinas Perhubungan KabupetanKupang 15 Personil dan Satpol PP Kabupaten Kupang 15 Personil.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan