Polres Kupang Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam dan Tiga Kapolsek

  • Whatsapp
Suasana upacara serah terima jabatan di Lingkup Polres Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Polres Kupang gelar upacara serah terima jabatan untuk empat posisi, yakni Kasat Intelkam, Kapolsek Takari, Kapolsek Amfoang Timur dan Kapolsek Amarasi Timur, Jumat (05/2/2021) pagi di lobi lapangan tembak Stefanus Pekuwali Babau.

Paur Humas Polres Kupang Aipda Lalu Randy kepada media ini menjelaskan bahwa jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Alberto Heru Ponato, kini diisi oleh IPTU Hariyono. Sedangkan Kapolsek Takari yang sebelumya dijabat oleh AKP Paulus Malelak, SH.,MH, kini dipegang oleh kepada IPDA I Nyoman Gurina Marianan, SH.,MH, jabatan Kapolsek Amfoang Timur dari IPTU Syalom Rohi kini dipimpin IPTU Jemmy O. Sigakole, dan yang terakhir Kapolsek Amarasi Timur, yang sebelumnya dipegang oleh IPDA Zainal Arifin Abdurahman, SH kini dipimpin oelh IPTU Laurensius D. Sabon.

Bacaan Lainnya

Randy merincikan, AKP Alberto Heru Ponato kini mendapatkan promosi jabatan menjadi Kasat Intelkam Polres Kupang Kota, dan diganti IPTU Hariyono yang mana sebelumnya menjabat Kanit 5 Unit Intelkam Polda NTT. Sedangkan Kapolsek Amfoang Timur IPTU Syalom Rohi dimutasikan menjadi Kanit Reskrim Polsek Maulafa Polres Kupang Kota.

“Kapolsek Takari AKP Paulus Malelak sudah memasuki masa purna tugas, dan digantikan oleh IPDA I Nyoman Marianan yang sebelumnya menjabat Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Kupang, dan Kapolsek Amarasi Timur IPDA Zainal Arifin diganti oleh IPTU Laurensius Sabon yang sebelumnya menjabat di Polda NTT,” jelas Randy Lalu.

Dalam upacara serah terima ini, Kapolres Kupang AKBP Aldinan R. J. H. Manurung, SH.,S.I.K.,M.Si, bertindak selaku Inspektur upacara serta dipimpin oleh Komandan upacara IPDA Etika Yuda Iriyanto.

Dalam sambutan, Kapolres Kupang menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Kupang. Kepada pejabat yang baru, Dirinya menyampaikan salam selamat bergabung, dan segera menyesuaikan dengan situasi tugas Polres Kupang untuk menjaga dinamika situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan ini, Wakapolres Kupang, para Kabag Polres Kupang, para Kasat Polres Kupang, para Kapolsek Polres Kupang, para Perwira Polres Kupang dan gabungan Bintara Polres Kupang.

Upacara Sertijab berakhir pukul 10.02 Wita dan berjalan aman, lancar serta tertib. Acara ini juga tetap mengikuti prosedur kesehatan penanganan covid-19.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan