Polres Kupang Bantu Warga Pulau Kera Terdampak Cuaca Ekstrem 1,75 Ton Beras

  • Whatsapp
Kapolres Kupang saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan kepada perawakilan warga Pulau Kera

Kupang-InfoNTT.com,- Rasa peduli Polres Kupang kepada masyarakat kembali dibuktikan dengan membantu warga Pulau Kera yang terdampak cuaca ekstrim beberapa pekan terakhir. Bantuan ini berupa beras sejumlah 1750 KG ( 1,75 Ton ) bagi kurang lebih 150 KK.

Bantuan diserahkan langsung Kapolres Kupang AKBP Alfinan R. J. H. Manurung, SH.,S.I.K.,M.Si, yang didampingi Ketua PC Bhayangkari Kabupaten Kupang Mellisa Aldinan Manurung, Jumat (05/2/2021) siang di depan kantor Mapolres Kupang.

Pantauan media, bantuan ini diserahkan kepada perwakilan masyarakat Pulau Kera yang diwakili Dewan Dakwah Masjid Raya Muhammad Ramli, H. Rukman, Rusdi Masang dan Umar Arassullah Laznas.

Turut mengikuti kegiatan penyerahan bantuan, Kasat Binmas AKP Simon Seran, Kasipropam IPDA Rusdi Tajudin, Kasat Intel IPTU Hariyono, KBO Intel IPDA Muhamad Rivaldi, S.Tr.K, Anggota Sat Binmas Polres Kupang dan Perwakilan Anggota Polres Kupang yang beragama Islam.

Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari Keluarga Besar Polres Kupang terutama yang beragama Islam. Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat pulau kera yang saat ini masih terdampak cuaca ekstrem, sehingga belum bisa melakukan pekerjaan sehari-hari. Sebagaimana diketahui, bahwa masyarakat Pulau Kera semuanya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Kapolres Kupang dalam sambutannya mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kupang kepada masyarakat di Pulau Kera, yang memang saat ini lagi membutuhkan uluran tangan dari sesama, terutama di tengah pandemi Covid 19 dan juga cuaca ekstrim yang masih terjadi di wilayah perairan NTT.

Sedangkan perwakilan masyarakat Pulau Kera, Muhamad Ramli dalam sambutan menyampaikan limpah terimakasih kepada Kapolres Kupang bersama jajaran yang sudah mau membantu meringankan beban masyarakat Pulau Kera.

“Kiranya Tuhan bisa membalas kebaikan Kapolres dan jajaran,” ujar Muhamad Ramli.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan