Politisi PKB Ferdinan M. Teuf Bagikan Ratusan Sembako Bagi Masyarakat di 3 Desa

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi PKB Ferdinan Teuf ketika bagikan sembako kepada masyarakat

Amarasi-InfoNTT.com,- Mengingat pandemi Covid-19 yang semakin merebak ke seluruh pelosok tanah air, khususnya di NTT, anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi PKB Ferdinan M. Teuf, S.Pt merasa peduli dan langsung turun ke masyarakat melihat secara dekat keadaannya warganya.

Sebagai bentuk kepedulian bagi rakyat, dirinya membagikan ratusan sembako kepada warga masyarakat di beberapa titik di Amarasi Timur. Wilayah yang menjadi kordinat kepeduliannya yakni di tiga desa, Enoraen (Fatufuaf, Bikoen dan Oemoro), Rabeka (Noenak dan Oekaka) serta Pakubaun (Koka).

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan Minggu (10/5/2020), politisi yang sudah terpilih 2 kali ini dari Dapil IV ini mengatakan aksi sosial dilakukan atas dasar rasa kepeduliannya dengan masyarakat, mengingat saat seperti ini mungkin mereka tidak mampu dalam segi ekonominya. Untuk itu sebagai wakil rakyat yang sudah diberikan kepercayaan mewakili Dapil IV di parlemen maka menjadi kewajiban untuk melihat agar segala kebutuhan rakyat terpenuhi.

”Sekarang masa sulit, masyarakat tentu susah. Mereka tidak butuh banyak hal saat ini, cukup bisa makan saja sudah luar biasa. Kenapa saya katakan seperti itu, karena saat ini akses keluar rumah agak sulit dan tentu masyarakat bingung bagaimana mau keluar mencari untuk kebutuhan sehari hari,” ujar Ferdinan Teuf.

Pantaun media ini, bantuan yang diberikan difokuskan untuk masyarakat yang tidak mampu, penyandang distibilitas, janda dan yatim piatu. Masyarakat seperti inilah yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan.

“Saya dari orang susah, jadi ketika melihat masyarakat saya susah, ini menjadi beban saya. Tentu ini tidak seberapa, namun kiranya bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban mereka,” ungkap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kupang ini.

Dalam kegiatan tersebut, Ferdinan Teuf juga tidak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat agar bersama pemerintah bahu membahu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Kupang.

“Bapa mama semua jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta jaga jarak dan tidak keluar rumah. Apabila tidak ada keperluan yang penting, maka lebih baik di rumah saja,” tegas anggota Komisi III ini.

Salah satu masyarakat Merry Kapitan yang diwawancarai media ini mengatakan sangat berterimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ferdinan Teuf yang sudah membantu masyarakat.

”Kami bersyukur bapak dewan sudah hadir bersama-sama dengan kami masyarakat dan melihat secara langsung keadaan kami di sini,” ujar Merry.

Pembagian sembako yang dilakukan Ferdinan M. Teuf ini dilaksanakan selama lima hari, yakni sejak Sabtu (09/05/2020) hingga Rabu (13/05/2020).

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan