Politisi Golkar Andy Guterres Bagi 300 Sembako di Empat Wilayah

  • Whatsapp
Andy Guterres ketika menyerahkan bantuan kepada salah seorang lansia

Kupang-InfoNTT.com,- Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Partai Golkar Inasio Dasilva Guteres membagikan 300 paket sembako dan masker kepada ratusan keluarga tidak mampu, lansia dan janda di empat wilayah sejak tanggal 2 hingga 6 Mei 2020.

Dalam kegiatan, pria yang akrab disapa Andy Guterres ini menggandeng pemuda Golkar Kecamatan Kupang Tengah, Pemuda Kosgoro Kabupaten Kupang, Pemuda PSHT Cabang Kupang dan Pemuda Laskar Timor Potos Tengah.

Bacaan Lainnya

Empat wilayah yang mendapat sentuhan ini yakni desa Noelbaki, Tilong, Oebelo dan kelurahan Naibonat. Alasan utama dibagikan sembako dan juga masker, karena saat ini masyarakat lagi dalam masa sulit menghadapi covid-19 dan aktivitas masyarakat pun dibatasi.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat

“Saya sadar tidak seberapa nilainya yang dibagikan, tetapi saya sangat bersyukur dari keterbatasan itulah kita harus belajar untuk berbagi kepada sesama, mengingat kita semua sedang dihadapkan dalam situasi yang tidak kita duga sebelumnya yang melanda hampir penjuru dunia,” ujar Andy Guterres kepada media ini, Rabu (06/05/2020).

Ditambahkannya, Kabupaten Kupang dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini menghadapi tiga persoalan serius, yakni virus babi Afrika, bencana kekeringan dan juga covid-19. Masalah-masalah ini yang membuat masyarakat kesusahan dan butuh perhatian pemerintah.

Menurut Andy, virus babi afrika mengakibatkan ribuan babi masyarakat mati dan para pengusaha juga turut merasakan hal yang sama. Bencana kekeringan juga melanda masyarakat kabupaten kupang, akibatnya para petani gagal tanam dan gagal panen.

Andy Guterres ketika memasang masker untuk warga

“Sekarang kita dihadapkan kembali dengan covid-19. Semoga dengan keterbatasan dan kekurangan ini, semua orang yang berkelebihan dapat berbagi dari dan salin membantu walaupun tidak seberapa nilainya,” ungkap politisi muda Golkar ini.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan