Polce Ruing Kembali dilirik PDIP

  • Whatsapp
Paulus Doni Ruing

Lembata, InfoNTT – Masihkah terngiang ditelinga kita, seleksi internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Calob Bupati (Cabup) Lembata pada tahun 2011 melahirkan Paulus Doni Ruing alias Polce Ruing pada posisi tertinggi dari dua calon lainnya yaitu Yance Sunur dan Petrus Tawa Langoday. Tapi pada akhirnya pilihan jatuh ke Yance Sunur karena konfigurasi pada orang nomor dua untuk Lembata waktu itu.

Kini PDIP nampaknya enggan terkecoh lagi dengan pilihan tersebut. Polce kembali dilirik untuk maju atas nama PDIP dalam konteslasi politik Kabupaten Lembata 2017 pada bulan Februari 2017 mendatang. Polce berpeluang besar diusung PDIP.

PDIP sebagai partai besar tidak mau berspekulasi dalam memilih Cabup untuk Lembata yang lebih baik. Polce yang adalah tokoh muda pejuang otonomi Lembata itu dianggap sebagai sosok yang saat ini relatif bebas dari berbagai kepentingan politik di Lembata. Ketidakbersatuan antar paket Lembata baru, YS VS VMW, dalam menjalankan roda selama menjabat, ketidakmampuan dalam menjalin komunikasi yg harmonis antar Eksekutif dan legislative, berbagai issue pula yg melandanya, menjadi alasan utama PDIP enggan menghinggapi dukungan kepada Eliaser Yentji Sunur dan Victor Mado Watun.

Hingga saat ini masyarakat Lembata menunggu keputusan PDIP terkait Cabup yang akan diusung partai nomor wahid tersebut. Pilihan PDIP sangat dimungkinkan akan memenangkan konteslasi tersebut. Polce yang juga adalah kader PDIP tersebut menyambut baik keinginan DPP PDIP untung mengusungnya kembali pada Pilkada mendatang. melalui sambungan handphone pribadinya, dari kediamannya di Jakarta Timur, jumat (01/9), Polce menjelaskan bahwa menjadi Bupati merupakan jabatan yang diamanahkan oleh masyarakat Lembata, karena itu adalah amanah maka pantang bagi pejabat untuk melakukan pengkhianatan kepada Tuhan dan Rakyat Lewotanah Lembata-NTT.

“Loyalitas terhadap amanah itu diwujudkan dengan menjalankan roda pemerintahan di daerah secara transparansi accountabel; memprioritaskan keterpenuhan kebutuhan dasar masyarakat; berorientasi pada layanan publik; membangun hubungan baik dan kerjasama secara harmonis dengan rekan sejawat di DPRD sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Polce

Dikatakan Polce, Sampai saat ini belum ada Surat Keputusan yang di keluarkan oleh Dewan Pimpinan Partai (DPP) PDIP Perjuangan terkait Calon Bupati yang di usung oleh PDIP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan