Pohon Besar Merintangi Jalan

  • Whatsapp

Oelamasi, -.infontt.com.– Angin kencang hari ini yang melanda daratan Timor Barat khususnya di daerah Kabupaten Kupang ke arah selatan cukup membuat adrenalin para pengguna jalan raya berdetak kencang. Pasalnya di ruas-ruas jalan yang dilewati banyak pepohonan yang seakan-akan hendak tumbang.

Di Kolianan desa Oesao, sebatang pohon kapok besar berdiameter di atas 80 cm tumbang. Pantauan infontt.com yang kebetulan melintas di sana, ternyata pohon itu tumbang karena faktor: 1) pohon kapaok itu rupanya secara sadar dibakar pada pohonnya karena faktor kedua 2) pohon itu sudah tua, sehingga faktor ketiga 3) angin dengan mudah dapat menumbangkannya dan angin yang akan menjadi kambing hitam bila ada persoalan terkait tumbangnya pohon itu.

Lebar jalan ditutupi pohon besar
Lebar jalan ditutupi pohon besar

Warga di sekitar Kolianan desa Oesao berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan robohnya pohon itu. Dua kendaraan yang melintas nyariss ditimpuk pohon besar itu.Kendaraan roda empat ke arah Oekabiti harus memutar haluan kembali mencari jalan tembus.

Bagian kedua dari pohon yang nyaris putus dan membayakan bila tidak ditebang
Bagian kedua dari pohon yang nyaris putus dan membayakan bila tidak ditebang

Seorang warga meneriaki infontt.com yang hendak mengambil gambar karena bagian kedua dari pohon besar itupun akan segera tumbang. Beruntunglah belum tumbang. Namun, dipastikan tumbang atau harus ditumbangkan karena kondisinya sudah nyaris putus. (roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan