PKK Desa Oemofa Bersama Kelompok Nekaf Mese Tafena Kuan Selenggarakan Pelatihan Menjahit

  • Whatsapp
Camat Amabi ketika secara simbolis menyerahkan peralatan menjahit kepada peserta kegiatan pelatihan di Desa Oemofa

Kupang-InfoNTT.com,- Tim Penggerak PKK Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, melakukan kegiatan pelatihan menjahit dengan kelompok NEKAFMESE TAFENA KUAN, Sabtu (19/12/2020) di aula Kantor Camat Amabi Oefeto Timur.

Saat membuka kegiatan, Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora mengatakan, seiring dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka SDM perlu ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan. Jika sudah menguasai ilmu pengetauan pendidikan dan pelatihan, maka pasti ada karya dan inovasi baru sehingga dapat menciptakan lapangan kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk gebrakan awal tahun 2021, untuk mendukung program Revolusi 5P di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Dirinya akan berusaha berkantor di Dusun, kelompok tani dan posyandu, khususnya berkaitan dengan kesehatan.

Peserta pelatihan menjahit sendiri ada 16 orang dengan narasumber pimpinan Anugerah Taylor Kupang, Rince Kase. Acara juga dihadiri Anggota komisi III DPRD Kabuoaten Kupang Yakobertus Seran Bria Asa Feni, Ketua TP PKK Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Katarina Ora-Leda Bani, Kepala Desa Oemofa dan Ketua TP PKK Desa Oemofa.

Kegiatan pelatihan menjahit tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari. Sedangkan Maret-materi yang diberikan bervariasi berupa teori dan praktek.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan