Pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara Ikut Berkontribusi Bagi Korban Bencana di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp
Pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara, Haji Abdurahman saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara, Haji Abdurahman kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Haji Abdurahman kepada Bupati Kupang, Senin (19/4/2021) di aula kantor Bupati Kupang.

Bantuan ini berupa beras 150 karung dan mie instan 200 dos. Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan melalui posko Kabupaten Kupang ke tiap-tiap wilayah yang terdampak bencana.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Kupang, Korinus Masneno berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebelum penyaluran, terlebih dahulu dilakukan verifikasi data dan lapangan kepada masyarakat yang terdampak bencana Seroja sesuai tingkat kerusakan.

“Ada 160 desa dan 17 kelurahan, semuanya terdampak bencana. Oleh karena itu untuk mengurus kondisi ini tidaklah mudah, sehingga saya mengambil kebijakan agar semua bantuan ini disalurkan melalui posko yang telah tersedia,” ujar Korinus.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini juga menerangkan bahwa ada bantuan yang masuk ke Kecamatan Takari sebanyak 7,5 ton beras, namun hanya habis dibagikan di satu kelurahan saja. Hal ini karena salah pemahaman tentang banyaknya bantuan yang datang, maka dibagikan ke semua masyarakat tanpa terkecuali sehingga bantuan tersebut kurang.

Masneno berharap agar bantuan yang dibagikan bisa dipertanggungjawabkan secara benar. Semua diserahkan kepada teman-teman BNPB untuk dihimpun sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana.

“Rakyat harus dilayani dengan sebaik-baiknya. Tidak ada waktu untuk mengurus perpecahan. Pentingnya, kita harus berada pada satu kesatuan agar bisa mencegah informasi yang tidak benar,” tegas Korinus Masneno.

Turut hadir Pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara Haji Abdurahman, Kabag Prokopim Martha M. Para Ede, Sekretaris BNPB Lemuel Lewan Meru bersama Tim dan Sekretaris Kominfo Agustinus Tupa. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan