Pilkada Kabupaten Kupang, Tiga Paket Ikut Fit and Proper Test Partai Gerindra

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Tiga Paket dari bakal calon (Balon) Kepala Daerah Kabupaten Kupang hari ini mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur, Selasa, (7/11/2017) bertempat di Sekolah Lapangan (SL) Nekamese, Kabupaten Kupang.

Dikonfirmasi infontt.com, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kupang, Oni Tamoes mengatakan ada tiga paket dari Kabupaten Kupang yang ikut fit and proper test Partai Gerindra, yakni Paket Mandat, Paket Musoitan dan Paket TERKINI.

Bacaan Lainnya

“Tiga paket yang ikut fit and proper test Partai Gerindra hari ini yaitu saya sendiri bersama wakil saya pak Yabex Alex Kapitan dari paket Musoitan, pak Yesaya Mau dan pak Yusak Holbala dari paket Mandat serta Pak Veki Banfatin dan Pak Johni Ottemoesoe dari paket TERKINI,” ujar Oni Tamoes.

Ditanya terkait pergantian pasangan dari paket Musoitan sendiri, Balon Bupati ini menjelaskan bahwa pasangannya yang pertama yakni Melkiades Buraen sudah mengundurkan diri, sehingga Ia mengambil sikap maju sebagai Balon Bupati dengan menggaet figure lain sebagai wakilnya.

Untuk fit and proper test Partai Gerindra sendiri diakui Tamoes banyak hal yang di uji, salah satunya mengenai leadership atau kepemimpinan. “Test yang dilakukan yaitu tertulis dan wawancara,” ungkapnya.

Sedangkan Balon Bupati dari Paket TERKINI, Veki Banfatin disela-sela fit and proper test mengatakan melalui ujian ini Partai Gerindra bisa mengusung bakal calon Kepala Daerah yang terbaik untuk diusung pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Saya salut dengan Partai Gerindra, karena dengan adanya ujian ini, kita sebagai calon kepala daerah bisa punya komitmen dan loyalitas terhadap partai dan masyarakat. Selain komitmen dan loyal, harapan lainnya kita bisa mengimplementasikan program-program nyata di masyarakat,” pungkasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan