Peserta Summer Shcool Lakukan Eskursi Sosial di Kabupaten Ende

  • Whatsapp

Ende-infontt.com,- Peserta Summer School, Rabu (12/07/17) melakukan eskursi sosial di Kecamatan Detusoko Kabupaten Ende. Eskursi Sosial dimaksud, untuk mengetahui langsung persoalan yang ada di masyarakat Kecamatan Detusoko.

Pantauan media ini, para peserta Summer School yang digagas oleh IMCS dan PMKRI ini terbagi dalam beberapa kelompok untuk diterjunkan bersama masyarakat. Dari kunjungan ke SMPK Marsudirini Detusoko, para peserta mendapatkan beberapa keluhan dari pihak sekolah terkait dengan keadaan sekolah.

“Kami di sini sangat terkendala dengan air dan sanitasi. Hal ini sudah kami usulkan di Musrenbang hanya belum ada jawaban,”ungkap Daniel Dhoa, wakil Kepala Sekolah SMPK Marsudirini.

Daniel juga mengungkapkan, persoalan utama yang menghambat distribusi air ke SMPK Marsudirini yakni, tidak tersedianya pipa untuk distribusi air ke Sekolah.

Salah satu peserta Summer School Adrian pareira di hadapan para guru SMPK Marsudirini mengatakan, tujuan dari kunjungan kelompoknya ke SMPK Marsudirini yakni untuk mengetahui langsung tentang persoalan air bersih dan masalah sanitasi.  “Tujuan kami ke sini untuk mengetahui langsung persoalan air dan sanitasi,” ujar partisipan asal Malaysia ini.

Ketua PP PMKRI ketika diwawancarai lintastimor.com terkait keluhan tersebut mengatakan, sesuai dengan agenda dari kegiatan Summer School yang digagas oleh IMCS dan PMKRI, Kecamatan Detusoko menjadi sasaran dalam pemberian pipa.

“Besok kami akan menyerahkan bantuan pipa kepada masyarakat di Detusoko. Semoga bantuan yang diberikan nanti bisa menjawab keluhan masyarakat termasuk SMPK Marsudirini,”ungkap Angelo.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan