Pesan Kadis Pendidikan Saat Membuka Seminar Hasil PTK dan PTS di SMP Negeri 6 Nekamese

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan ikut hadir dan membuka secara resmi seminar hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS), Sabtu (09/03/2019) di SMP Negeri 6 Nekamese.

Bacaan Lainnya

Imanuel Buan dalam sambutannya mengapresiasi seminar hasil Penilitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penilitian Tindakan Sekolah (PTS), karena kegiatan ini juga dapat mengembangkan semangat guru guru dalam mencerdaskan siswa di sekolah.

“Saya sebagai kepala dinas sangat mengapresiasi kegiatan hari ini,  bahwa dengan adanya kegiatan ini,  guru-guru sudah tahu apa yang seharusnya dilakukan dalam hal mencerdaskan siswa dan meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah ini,” ujarnya.

Buan menambahkan, untuk meningkatkan prestasi belajar siswa, perlu adanya pembinaan guru yang profesional sehingga bisa ada perbandingan antara peningkatan atau tidak, dan apabila dalam peningkatan prestasi belajar siswa dapat berjalan lancar, maka perlu adanya pembinaan guru yang profesional.

Dirinya juga berharap agar dalam kegiata seminar ini, hasil Penilitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penilitian Tindakan Sekolah (PTS) tidak hanya berguna bagi guru, namun juga berdampak bagi perkembangan belajar siswa.

“Semoga seminar ini tidak hanya berdampak pada guru yang berkesempatan mengurus administrasi untuk menaikan pangkat,  tetapi juga bedampak pada prestasi dan semangat belajar siswa di sekolah ini,”tegasnya.

Laporan: Yoan Nuban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan