Pesan Jerry Manafe Ketika Turun Melihat Langsung Lokasi Pemakaman Covid-19 di Kupang Tengah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, saat turun melihat lokasi pemakaman covid-19 di Kecamatan Kupang Tengah.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th, didampingi Asisten I, Kapolsek Kupang Tengah, Camat Kupang Tengah, KMK Kupang Tengah dan Kepala Desa Oelnasi turun dan memantau dari dekat lokasi atau tempat tempat pemakaman pasien Covid-19 di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kepada media ini, Sabtu (17/7/2021) sore, Wakil Bupati Kupang menjelaskan bahwa lokasi tanah Pemkab Kupang tersebut dipilih setelah melalui beberapa pengamatan dan analisa. Hal ini karena dirasa aman dan jauh dari pemukiman serta dekat dengan sumber air.

Bacaan Lainnya

“Kita mendapat dukungan dari masyarakat terkait lokasi pemakaman tersebut. Hal ini harus direspon cepat karena meningkatnya kasus covid-19 akhir-akhir ini,” ujarnya.

Menurut Jerry Manafe, lokasi yang dipilih ini seluas 13 hektare. Dalam waktu dekat alat berat akan turun ke lokasi dan mulai beroperasi, yakni adanya pemetaan dan penggalungan lubang kubur.

Sebagai pemimpin, Jerry Manafe berharap pandemi covid-19 segera berlalu agar masyarakat bisa hidup normal. Hal ini karenakan ekonomi masyarakat yang kian hari semakin sulit, lantaran pergerakan aktivitas masyarakat sedikit tertutup.

“Kita mau memaksakan untuk beraktivitas secara normal namun keselamatan masyarakat tetap nomor satu. Saya sedih, tapi tetap optimis kita akan segera atasi persoalan ini. Semoga ini bisa cepat berlalu,” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kupang agar terus taat mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, selalu mencuci tangan kalau beraktivitas, jaga jarak dan selalu sisipkan waktu untuk berolahraga.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan