Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB Tingkat Kecamatan Amabi Oefeto Timur

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW yang memiliki kriteria tertentu, di mana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Program KKBPK ini bertujuan meningkatkan kwalitas hidup masyarakat di tingkat kampung. Yang mana diharapkan KKBPK ini dapat mewujudkan keluarga kecil yang berkwalitas.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora, saat membuka pertemuan kelompok kerja Kampung KB Desa Oemofa, Rabu (28/4/2021) di aula kantor Camat Amabi Oefeto Timur.

Dikatakannya, kelompok kerja yang dibentuk ini, kiranya dalam melaksanakan tugas perlu ada kerja sama dengan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat khususnya memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan bagi masyarakat, agar turut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program revolusi 5P sebagai program unggulan pemerintah Kabupaten Kupang.

Hal yang sama dikatakan Drs. Thomas Polin, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, bahwa kelompok yang sudah terbentuk terus berkarya dan berinovasi dalam melaksanakan tugas demi mewujudkan tujuan dibentuknya kampung KB di Desa Oemofa.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Amabi Oefeto Timur, Kapolsek Amabi Oefeto Timur, Koordinator KB Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kepala Desa Oemofa, Ketua dan anggota pokja kampung KB Desa Oemofa. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan