Persiapan Ujian Nasional Bagi Siswa SD Sudah Maksimal

  • Whatsapp

Oelamasi-InfoNTT.com,- Menjelang ujian Nasional, SD Inpres Kenam di Kecamatan Amabi Oefeto Timur melakukan try out pada siswanya agar memperkuat daya ingat. Hal tersebut disampaikan Kepala SD Inpres Kenam, Aloysius Raro, Rabu (20/03/2019) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Aloysius menjelaskan, murid kelas VI saat ini berjumlah 25 siswa, yang sudah diikutkan pada try out pertama. Sedangkan try out kedua sendiri akan dilaksanakan pada 25 Maret. Try Out merupakan latihan bagi para siswa agar untuk peningkatan nilai.

“Untuk nilai tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan bukan saja try out yang kami laksanakan di SD Inpres Kenam, tetapi ada les tambahan dari sekolah yang sudah berlangsung sejak Januari lalu hingga sekarang,”ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui try out ini juga, guru terus melatih siswa untuk menjawab soal, mengisi identitas di lembar jawaban, dan dari upaya seperti ini, SD Inpres Kenam mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk ujian kali ini masih menerapkan ujian nasional berbasis pensil dan kertas (UNPK), maka dari itu persiapan para siswa harus maksimal, dan juga berharap agar para orang tua bisa juga memberi dorongan agar situasi tenang dan kondusif tetap dimiliki para siswa, agar nanti ketika  pelaksanaan ujian bisa sukses.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan