Persiapan BKPP Kabupaten TTS Matang Jelang Tes CPNS

Persiapan BKPP TTS untuk ruangan jelang tes CPNS.

Soe-InfoNTT.com,- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tengah melakukan persiapan penyelenggaraan tes CPNS pada Rabu 08 September 2021 mendatang.

Sekertaris BKPP TTS, Wilgo Nenometa kepada awak media, Senin (06/9/2021) di ruang kerjanya menjelaskan, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk tes CPNS bagi para pelamar tersebut.

“Kita sudah siapkan ruangan tes dan besok akan rapat pemantapan bersama tim dan akan dilanjutkan dengan simulasi. Tes CPNS mulai dilakukan tanggal 8 sampai 17 September 2021, di mana setiap hari ada 4 sesi tes dengan peserta setiap sesi berjumlah 50 orang,” ujarnya.

Dikatakan Wilgo, pada saat tes para peserta wajib menunjukan hasil rapid dan setelah melakukan registrasi serta dilakukan berbagai pemeriksaan, bahkan peserta sebelum masuk akan dilakukan periksa suhu dan jika ada yang mengarah pada gejala covid maka dipindahkan ke tempat khusus untuk bisa mengikuti test.

Menurutnya, untuk tahapan sendiri masih tetap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tahun 2021 ini tesnya tidak seperti tahun sebelumnya, masyarakat yang sebelumnya diperkenankan melihat nilai pada layar yang disediakan, namun tahun ini dengan adanya pandemi covid 19 maka tidak diijinkan.

Ditambahkan Wilgo, tahun ini total pelamar CPNS di TTS sebanyak 1.813 orang, sedangkan palamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) berjumlah 67 orang dan setelah dilakukan seleksi administrasi, pelamar CPNS yang lolos sebanyak 1.601 peserta sedangkan P3K hanya 25 orang.

“Formasi yang tersedia baik CPNS dan P3K berjumlah 253 dengan rincian 242 untuk tenaga kesehatan, 11 tenaga teknis dan 64 untuk P3K kesehatan. Dari formasi CPNS maupun P3K kesehatan, sebanyak 53 yang kosong atau tidak terisi. Hal ini karena selain tidak ada pelamar, ada yang gugur seleksi administrasi,” jelasnya.

Sedangkan untuk P3K guru formasi yang tersedia adalah 2.521 namun karena datanya langsung dikirim ke Kemendikbud, maka BKPP TTS belum mengetahui secara pasti.

Pantauan media ini di lokasi pelaksanaan kegiatan, ada sebanyak 50 unit PC dan cadangan 10 PC yang telah terpasang di aula BKPP. Kegiatan juga melibatkan panitia berjumlah 99 orang yakni dari Dinkes, RSU, Polres TTS, Pol PP, Kejaksaan TTS, TNI, Pengadilan Negeri Soe dan PLN.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait