Perjuangkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Pasar Tradisional Desa To’i Dibuka

  • Whatsapp
Lokasi pasar tradisonal Desa To’i.

Soe-InfoNTT.com,- Masyarakat Desa To’i kini bisa menikmati dan meningkatkan ekonomi di tengah pendemi setelah dibukanya pasar tradisional di Desa To’i, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS.

Hal ini dilakukan karena pasar dinilai menjadi fasilitas yang vital dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat dengan optimalkan pasar tradisional, dan mendorong perekonomian masyarakat di tengah wabah covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa To’i, Jidro Lakapu kepada media ini beberapa waktu lalu di lokasi pasar menyatakan, dirinya sudah merencanakan pembukaan pasar tradisinal di wilayahnya pada satu bulan yang lalu, akhirnya kini terkabul mimpi dan masyarakat desa To’i sudah memiliki pasar.

“Semoga dengan dibukanya pasar yang baru ini akan meningkatkan perputaran ekonomi khususnya masyarakat Desa To’i dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurutnya, pembukaan pasar ini lebih untuk diprioritaskan masyarakat lokal. Ini dilakukan untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat pedesaan dengan optimalisasi pengelolaan pasar desa.

Lebih lanjut, menurut kades muda ini, peningkatan pengelelolaan pasar desa dari pihaknya difokuskan dalam memberdayakan fondasi masyarakat desa, sehingga potensi lokal yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Untuk sementara tempat jualan masyarakat maupun pendatang yang ingin berjualan di pasar dibuat secara manual dulu. Pasar ini dibuka setiap hari Senin dalam Minggu berjalan. Tahun depan saya akan upayakan untuk membuat tempat jualan masyarakat yang permanen, itupun semua seragam dengan susunanberjejer,” tutupnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan