Perjuangan Panjang Akhirnya Gedung SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah Diresmikan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang saat meresmikan gedung sekolah SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah, Sabtu (5/8)
Wakil Bupati Kupang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang saat meresmikan gedung sekolah SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah, Sabtu (5/8).

Oelamasi-infontt.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang diwakili oleh Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno akhirnya meresmikan gedung sekolah SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah, Sabtu (5/8/2017). SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah sendiri selama ini menjadi kelas filial dari SMP Negeri 1 Fatuleu Tengah dan acara peresmian tersebut dilakukan juga penyerahan SK berdirinya SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah.

Ketua Komite SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah yang diwakili Wakil Bupati, BAPEDA, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Camat Fatuleu Tengah dan Mantan Camat Fatuleu Tengah serta UPTD Fatuleu Tengah.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan perjuangan yang panjang serta do’a dari semua masyarakat desa. Dan juga kerja sama dan kerja keras yang baik oleh kepala sekolah dan Kadis maka sekolah ini bisa terbentuk. Sebelumnya KBM dari sekolah ini di titip di SMA, karena belum didirikannya sekolah darurat untuk SMP,”ujar Komite.

Ditambahkannya, untuk guru yang saat ini mengabdi di SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah berjumlah 11 orang (PNS 1, Honorer 9 dan 1 penjaga sekolah), dan siswa saat ini berjumlah 44 orang.

“Yang diharapkan masyarakat yakni seorang Kepala Sekolah, karena SK sudah ada tapi Kepsek tidak ada,” ungkapnya.

Sedangkan Kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kupang, Imanuel Buan dalam sambutannya mengatakan bahwa sekolah ini menjadi harapan bagi masyarakat di Desa ini. “Khususnya Kecamatan Fatuleu Tengah hari ini telah ditetapkan oleh Bupati Kupang SK berdirinya SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah dan di tahun yang sama juga sementara dibangun SMP Negeri 4 Fatuleu Tengah,”kata Imanuel Buan.

Imanuel Buan juga menjelaskan bahwa tahun 2008 SMP yang ada di Kabupaten Kupang berjumlah 63 sekolah dan kurun waktu 9 tahun jumlahnya menjadi 154 sekolah. “Yang menjadi penyebab saat ini, guru PNS di Kabupaten Kupang memang sangat kurang, ditambah lagi banyaknya guru senior yang akan pensiun dalam waktu dekat. Dan persolan ini sudah saya sampaikan kepada kementerian lembaga terkait untuk sesegera mungkin menyikapi masalah kita,” jelasnya.

Menurut Buan, sudah saatnya pemerintah mempersiapkan SDM bukan hanya pintar tapi harus bisa memiliki kemampuan lebih.

“Siswa disini harus giat belajar, karena kedepannya pemimpin daerah harus yang berintegritas tinggi, dan ingat juga sekolah – sekolah di Kabupaten Kupang harus memasang papan 12 karakter dasar siswa yang berintegritas. Sebagai contoh lihat di SMP Negeri 1 Fatuleu Tengah,”tegas Buan.

Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya lebih menekankan pada pentingnya pendidikan karakter dan moral dari siswa siswi. Dimana selain kecerdasan harus tercermin juga karakter yang baik dan mampu bersaing dengan dunia di masa depan.

“Selain cerdas, siswa juga harus dididik untuk bisa menghargai orang tua dan sesama, karena dengan moral yang baik maka akan terciptanya masa depan yang cerah juga,” ujar Korinus.

Korinus juga berpesan agar masyarakat dan pemerintah desa bisa sama-sama menjaga gedung sekolah SMP Negeri 6 Fatuleu Tengah agar kedepannya dari gedung sekolah ini bisa terciptanya generasi muda yang berkualitas bagi bangsa, khususnya Kabupaten Kupang. (Chris Bani)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan