Peringati Hari Kartini, Ibu-Ibu SMPN 1 Fatuleu Kenakan Kebaya

  • Whatsapp

Fatuleu, infontt. Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini tanggal 21 April 2016, Ibu-ibu guru di SMPN 1 Fatuleu, Kec. Fatuleu, Kab. Kupang mengenakan pakaian adat kebaya dalam aktivitas KBM (kegiatan belajar mengajar) di sekolah tersebut.

13007240_1348390368510844_475409392501941655_n
guru-guru SMPN 1 Fatuleu berpose bersama usai apel pagi (foto by. Medi Y. E Doko, S.Si)

Salah seorang guru yang enggan dipublikasikan namanya mengatakan, kalau aksi ini dilakukan secara spontan. Aksi Spontanitas ini merupakan bentuk penghargaan terhadap perjuangan Pahlawan Nasional R.A Kartini, yang mana esensi perjuangannya adalah emansipasi kaum perempuan pribumi.

“jadi ini semua merupakan aksi spontan dari ibu-ibu guru di sini. Sebagai bentuk penghargaan kepada Perjuangan pahlawan Nasional R.A. yang esensinya tentang emansipasi perempuan.”

“meski berkebaya, kegiatan KBM tidak terganggu. Kita tetap menjalankan aktivitas di kelas sebagaimana biasanya. Bedanya hari ini kita pakai kebaya, sebab tanpa perjuangan Kartini, tentu kami (kaum perempuan) tidak seperti ini. …”

Acara memperingati Hari Kartini ini diawali dengan upacara bendera kemudian akan dilanjutkan dengan resepsi bersama guru-guru di sekolah tersebut usai jam Sekolah. (DN)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan