Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Melakukan Pembersihan Sampah di Pantai Oesapa

  • Whatsapp
Foto bersama usai kegiatan
Foto bersama usai kegiatan

Kupang-infoNTT.com,- Bersih Itu Sehat, Rapi Itu Indah. Inilah thema yang diangkat dalam rangkah menyongsong hari ulang tahun PERMASKKU (Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang) yang Ke-3 yang bersamaan juga dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Hal ini sebagai wujud nyata untuk memberikan semangat orang muda khususnya di Kabupaten Kupang. Permaskku sebagai wadah bagi orang muda Kabupaten Kupang yang lahir tepat pada tangal 28 Oktober 2015 lalu menginginkan semangat juang bagi pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

“Bertepatan dengan hari lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober, sebagai pemuda-pemudi yang bijak dan peduli seharusnya mampu mengenang dan meneruskan semangat juang yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dimasa lalu,”ujar Yoseph Fobia, Ketua Permaskku di sela-sela kegiatan bakti sosial di pasar Oesapa.

Menurutnya, sebagai pemuda-pemudi yang peka dan berintekektual, dan memiliki tanggung jawab maka Permaskku melakukan aksi sosial yakni baksos di pesisir pantai Nunsui Sampai di sekitaran tempat wisata kuliner Oesapa.

Yoseph mengakui bahwa dalam melakukan aksi sosial ini, banyak masalah yang ditemui seperti sampah-sampah yang berserakan di pesisir pantai sampai pada sekitaran wisata kuliner (pantai Oesapa).

“Sampah yang kami temui di sekitaran pesisir pantai adalah sampah-sampah plastik atau sampah an-organik yang sulit terurai, dan berpeluang untuk mencemari Ekosistem laut dilingkungan pesisir pantai tersebut,”ungkapnya.

Selain sampah An-organik, ada juga sampah-sampah organik yang berserakan di sekitaran pantai tersebut yang juga menyebabkan aroma atau bau yang kurang sedap. Oleh karena itu, Dirinya berharap agar warga di sekitar pantai tersebut dapat memanfaatkan tempat-tempat sampah yang telah disediakan oleh pemerintah, apalagi pantai tersebut sudah ditata oleh pemerintah kota sebagai tempat rekreasi kuliner.

Selain itu, Yoseph juga berpesan agar masyarakat luar yang mengunjungi tempat tersebut bisa menjaga kebersihan lingkungan yang sudah ditata dengan bersih dan rapi itu, karena Kota Kupang sementara dicanangkan oleh walikota sebagai kota kasih yang indah dan bersih.

“Kami mengucapkan limpah terimakasih kepada ketua RT 22, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima yang telah mengijinkan kami untuk melakulan aksi sosial dan semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan pra dies natalis Permaskku yang Ke-3 dan hari lahir sumpah pemuda ini. Teriring Salam dan Doa Tulus Kami, Nekaf Mese Ansaof Tafena Hit Kuan,”pungkasnya.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan