Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Lantik 40 Anggota Baru Angkatan Kebangkitan

  • Whatsapp
Ketua Umum Permaskku (berdiri) saat membacakan sumpah organisasi bagi 40 anggota baru.

Kupang-InfoNTT.com,- Setelah melewati Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang (Permaskku) resmi melantik 40 anggota baru, Minggu (06/6/2021), bertempat di Sekretariat KNPI Kabupaten Kupang.

Pelantikan anggota baru ditandai dengan pengambilan sumpah setia dari seluruh anggota baru di hadapan seluruh badan pengurus Permaskku serta beberapa OKP yang turut hadir.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Permaskku Yunus Bernadus Kuanine, dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada angkatan 2020/2021 yang baru dilantik menjadi bagian dari organ Permaskku.

Hal yang sangat luar biasa menurut Yunus adalah angkatan ini jumlahnya memecahkan rekor dari semua angkatan sebelumnya. Angkatan ini dinamakan KEBANGKITAN, karena mampu menghasilkan kader-kader terbaik di Kabupaten Kupang yang akan diproses menjadi generasi hebat bagi daerah.

“Selamat bergabung dan proficiat bagi adik adik anggota baru, semoga menjadi garam dan terang dunia di tengah masyarakat. Silahkan berproses,” tutur Yunus.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, mewakili OKP, yakni Ketua Komisi V KNPI Kabupaten Kupang Anwar Mesakh mengatakan, semoga Permaskku terus berkembang menjadi wadah pembelajaran bagi insan pelajar di Kabupaten Kupang.

“Hari ini ada 40 anggota baru, semoga kedepan semakin bertambah dan Permaskku menjadi tempat belajar bagi generasi muda Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Menurut Anwar, Permaskku adalah wadah untuk belajar menjaga integritas diri, cerdas dalam berpikir dan bertindak, serta mampu menyatukan perbedaan di lingkungan masyarakat.

“Jadilah anggota baru dengan semangat juang yang tinggi, serta selalu bergandengan tangan dalam melakukan perubahan dan berproses bersama dalam wadah pembinaan dan perjuangan Permaskku,” tandasnya.

Sedangkan Urbanus Hetmetan, mewakili senior sekaligus menutup acara pelantikan, berpesan agar seluruh anggota yang baru dilantik aktif dan terlibat dalam setiap kegiatan kedepan, sesuai hak dan kewajiban yang dimiliki. 

“Saya berharap semua anggota baru bisa aktif dan terlibat dalam setiap kegiatan. Banyak hal yang menjadi tugas bersama nantinya. Kiranya tujuan dan mimpi kita, bisa diwujudkan lewat wadah Permaskku. Salam kebangkitan, Nekaf Mese Ansaof Mese, Tafena Hit Kuan,” tutupnya.

Kegiatan MPAB Permaskku dilakukan sejak siang hingga sore hari, dengan menghadirkan tiga pemateri, yakni Yoan Niron (Ketua Liga Nasdem NTT), Chris Bani (Wartawan Online) dan Yoseph Fobia (Demisioner Ketua Umum Permaskku).

Kegiatan MPAB dan pelantikan anggota baru Permaskku periode 2020/2021 berjalan dengan baik. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan covid-19.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan