Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang Dukung Program Pemerintah Lewat Aksi Nyata Menanam Anakan Pohon

  • Whatsapp
Yoseph Fobia
Yoseph Fobia

Amarasi-InfoNTT.com,- Aksi Hijau bersama PERMASKKU (Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang) dan PERMATIM (Persatuan Pelajar Mahasiswa Amfoang Timur) didukung oleh Balai Lingkungan Hidup kabupaten Kupang. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dilaksanakan di Amarasi Selatan tepatnya Desa Nekmese.

Yoseph Fobia selaku Ketua Permaskku kepada media ini mengatakan, dalam rangka mewujudkan salah satu misi pemerintah, di mana saat ini pemerintah bekerja keras untuk mengatasi berbagai persoalan lingkungan terutama lingkungan hidup. Maka dari inilah PERMASKKU dan PERMATIM bergerak melakukan aksi nyata   penanaman anakan pohon jangka panjang sebagai tanda mendukung program pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pelajar Kabupaten Kupang yang terhimpun di wadah PERMASKKU dan PERMATIM. Ini sebagai tanda pesan kami kepada masyarakat Kabupaten Kupang khususnya masyarakat di Desa Nekmese,”ujarnya.

Yoseph yang juga mahasiswa Peternakan Undana ini berharap agar aksi yang sudah dilalukan ini bisa dilanjutkan oleh masyarakat setempat terutama perawatan agar proses pertumbuhan dari anakan yang sudah ditanam bisa tumbuh. Tanaman ini tidak boleh sampai dirusak oleh hewan piaraan maupun kebakaran yang tanpa di sengaja dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jika dirawat dan dipelihara dengan baik, maka suatu ketika akan memberikan keuntungan bagi kita semua terutama bagi masyarakat di Desa Nekmese,”jelas Yoseph.

Ia menambahkan, sesuai denga informasi yang didapat dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang, Desa Nekmese akan dikucurkan beberapa jenis anakan sebanyak 19.000 pohon untuk kegiatan reboisasi di lahan seluas 15 Hektare, dan Permaskku serta Permatim sudah mengawalinya dengan menanam 1.000 pohon. Semoga sisanya bisa dilanjutkan oleh masyarakat setempat dan masyarakat Kabupaten Kupang lainnya.

“Aksi Hijau yang dilakukan kali ini merupakan salah satu wujud nyata dari kami mahasiswa asal Kabupaten Kupang. Terimakasih juga atas dukungan dari Dinas Kehutanan dan Balai Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang yang telah mendukung kami melalui penyediaan Anakan bibit pohon. Semoga hubungan kerja sama ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Yoseph Fobia juga mengucapkan limpah terimakasih kepada semua komponen yang telah mendukung dalam mensukseskan kegiatan ini, karena tiada seuntaian kata yang lebih bermakna dan berarti selain ungkapan terimakasih yang bisa diberikan kepada saudara saudari sekalian
Teriring salam perhimpunan pelajar Kabupaten Kupang. “Nekaf Mese Ansaof Mese Tafena Hit Kuan”.

Laporan: Ayub A. Malafu

Editor: Redaks

Pos terkait

Tinggalkan Balasan