Perayaan HUT RI Ke-72 Kecamatan Amarasi Barat Resmi di Buka

  • Whatsapp
Upacara pembukaan HUT RI ke-72 di Kecamatan Amarasi Barat
Upacara pembukaan HUT RI ke-72 di Kecamatan Amarasi Barat

Amarasi-infontt.com,- Dalam rangka Menyambut, merayakan dan juga memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72, Panitia perayaan HUT RI Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan persiapan pembukaan perayaan pameran adat antar desa dan pembukaan turnamen sepakbola mini, serta pertandingan-pertandingan lainnya, bertempat di lapangan Koro-koro Teunbaun, Selasa (15/8/2017) pukul 11.00 WIB.

Acara yang berlangsung cukup meriah ini dihadiri oleh seluruh ASN di Kecamatan Amarasi Barat, mahasiswa KKN, serta dihadiri pula oleh seluruh pelajar SD, SMP, SMA dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Amarasi Barat.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media, acara HUT RI ke-72 di Amarasi Barat ini mendapat antusias yang luar biasa dari semua lapisan masyarakat. Acara pembukaan ini sendiri di buka langsung oleh Camat Amarasi Barat, Drs. Seprianus F. M. Tinenti.

Dalam sambutannya, Camat Amarasi Barat mengatakan bahwa perayaan HUT RI ke-72 ini adalah momentum untuk membangun peradaban budaya di era modern ini serta mengenang jasa para pahlawan Nasional yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia.

“Banyak kegiatan yang akan kita lakukan, saya berharap kita semua menuju tinggi sportifitas dalam rangka meningkatkan kerukunan antar sesama di Kecamatan Amarasi Barat, dan juga saya minta agar kita semuanya menghargai serta menjaga kegiatan ini hingga selesai,” tegas Tinenti dalam sambutannya.

Sebagai tanda resmi dibukanya acara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Kecamatan Amarasi Barat, Camat diminta untuk menendang bola pertama sebagai tanda dibukanya semua agenda kegiatan HUT RI di Kecamatan Amarasi Barat. Selanjutnya pertandingan sepakbola mini dimulai dengan pertandingan pertama antara tim dari Kelurahan Teunbaun melawan tim dari Desa Soba yang dimenangkan oleh Kelurahan Teunbaun dengan skor 2-0.

Selain pertandingan sepakbola mini, ada juga perlombaan stand atau makanan non beras, tarik tambang, panjat pinang, lomba bayi sehat, lomba kader posyandu terbaik, lomba kadar penyakit tidak menular, lomba desa STBM (Sanitasi Berbasis Masyarakat) dan lomba dukun bersalin terbaik. Semua agenda kegiatan diikuti oleh 7 desa dan satu kelurahan, yakni Kelurahan Teunbaun, Desa Soba, Desa Niukbaun, Desa Nekbaun, Desa Merbaun, Desa Erbaun, Desa Toobaun dan Desa Tunbaun.

(*Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan