Peran Pos Damar Dalam Menjaga Kesehatan Masyarakat Dusun Aisik

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Warga dari dusun Aisik di Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu mendatangi Pos perbatasan RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Damar untuk mengecek kesehatan Anaknya.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat senang mengecek kesehatan di Pos Damar, karena tenaga kesehatan di sini sangat ramah, baik serta disukai oleh anak-anak. Kalau saya bawa cek ke tempat lain, anak saya pasti nangis, tapi dengan bapak TNI, anak saya bahkan senyum-senyum,” ujar Martha (28 tahun), salah satu warga.

Petugas kesehatan dari Pos Damar, Kopda Walino menyebutkan dirinya selaku tenaga medis di Pos Damar sangat senang bisa membantu masyarakat di sekitar Pos, karena hal yang paling utama dalam hidup adalah kesehatan. Pos Damar memang sudah mempersiapkan hal ini dari homebase, salah satunya dengan memberikan pembekalan pengetahuan di bidang kesehatan jauh hari sebelum berangkat ke daerah perbatasan.

Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam mengatakan anggota TNI yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan, selain untuk mengecek kesehatan para prajurit dari personel Pos Damar, juga bisa membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan.

”Kami juga melaksanakan pelayanan kesehatan door to door ke rumah-rumah masyarakat dan pelayanan kesehatan di Pos kami sendiri,”ungkapnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan