Penuh Warna, Masa Orientasi Mahasiswa Baru STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH. Selesai

  • Whatsapp
Para dosen STIKUM ketika memberikan meteri kepada peserta orientasi

Kupang-InfoNTT.com,- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH. menyelenggarakan orientasi bagi mahasiswa dan mahasiswi baru tahun akademik 2020/2021 sejak tanggal 8 sampai 11 September 2020.

Masa orientasi di STIKUM didesain penuh warna, yang mana ada pengenalan materi materi awal yang disampaikan oleh para dosen STIKUM. Materi yang dijabarkan seperti, Pengantar Ilmu Hukum, Pengantar Hukum Indonesia, Praktek Ilmu Hukum, Pedoman Akademik, Lembaga Kemahasiswaan dan masih banyak materi lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain materi-materi dasar, masa orientasi di STIKUM juga ada kegiatan lain, seperti bakti sosial, diskusi, debat dan juga kesenian. Kegiatan ini bersifat lebih kekeluargaan yakni ingin membuat mahasiswa baru lebih akrab dengan kakak tingkatnya, dan juga dunia kampus.

Diskusi para peserta orientasi pendidikan di STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH., MH.

Alasan dibuatnya kegiatan ini, yakni sebagai ajang pengenalan dunia kampus, khususnya STKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH. Di mana STIKUM adalah satu-satunya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum di NTT yang sudah akreditasi B dan siap menghasilkan sarjana hukum yang unggul, mandiri dan berkompeten.

Model orientasi yang digagas STIKUM ini agar para mahasiswa mahasiswi STIKUM nantinya bisa cerdas, adil, dan tidak dikerdilkan oleh konsep-konsep orientasi kampus yang sama sekali tidak mengedukasi, apalagi hanya menjadi ajang hiburan kakak tingkat.

Kegiatan orientasi mahasiswa baru di STIKUM juga tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan dan tes suhu badan. Semua ini dipantau oleh panitia kegiatan yang sudah ditunjuk oleh kampus.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan