Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Menyambut Persaingan Era Digital

Kepala Sekolah SD Negeri Oepunu
Kepala Sekolah SD Negeri Oepunu

Kupang-infontt.com,- Pentingnya fungsi Ujian mid semester dan biasanya dilaksanakan kira-kira di pertengahan semester. Siswa telah mengikuti beberapa konsep, pokok bahasan pelajaran di semster itu. Bagi guru, ujian ini berfungsi untuk memantau penguasaan siswa terhadap konsep atau pokok bahasan yang sudah dipelajari siswa.

Seperti yang dilakukan oleh SD Negeri Oepunu di Kabupaten Kupang. Ujian mid semester sendiri merupakan program pemerintah jadi sekolah wajib melaksanakannya sesuai dengan program yang ada.

Bacaan Lainnya

Piter Folla, Kepala Sekolah SD N Oepunu ditemui media ini, Kamis (25/10/2018) di ruang kerjanya mengatakan ujian mid semester di sekolahnya sudah selesai yakni tangal 15 Oktober kemarin dan selesai dengan baik tanpa ada kendala.

Sedangkan persiapan untuk ujian semester menurut Piter, dirinya masih mengadakan rapat bersama para guru-guru untuk menyusun tim agar bisa menyusun soal-soal ujian semester, karena semua diarakan ke sekolah yang harus membuat soalnya, dan semua kegiatan ada pada pihak sekolah. Hal ini di maksud agar semester kali ini bisa berjalan baik seperti semester kemarin.

Folla juga berharap agar semua kegiatan yang bertujuan untuk persiapan menghdapi ujian semester tahun ini tidak ada masalah dan semua bisa berjalan dengan lancar dan bisa mendapat nilai yang positif buat siswa siswi di SDN Oepunu.

“Saya senang karena orang tua siswa bisa positif merespon KBM di sini dan mendukung pendidikan anak anak untuk bersekolah. Saya melihat antusias orang tua disini yang bagitu luar biasa untuk mendukung anak anak di dunia pendidikan sangat bagus, ini bisa dibuktikan dengan tingkat kehadiran para siswa di sekolah,”ujarnya.

Folla hanya berpesan kepada semua orang tua siswa di mana saja, bahwa dunia pendidikan sekarang sangatlah berbeda, yang artinya siswa dinilai dari berbagai segi, seperti tingkat kehadiran dan kompetensi yang lain. Jadi orang tua harus menegaskan kepada anak anak untuk giat belajar karena ke depan persaingan akan semakin keras, apalagi saat ini segala sesuatu menggunakan teknologi digital.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Pos terkait