Pengurus Ikatan Keluarga Pemuda Mahasiswa Kota Komba Kupang Periode 2020/2021 Dilantik

Acara Pelantikan Kepengurusan Ikatan Keluarga Pemuda Mahasiswa Kota Komba Kupang (IKPMK) Periode 2020/2021

Kupang-InfoNTT.com,- Kepengurusan Ikatan Keluarga Pemuda Mahasiswa Kota Komba Kupang (IKPMK) Periode 2020/2021 resmi dilantik, Jumat (20/11/2020) di Matani, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Proses pelantikan 20-an badan pengurus, dihadiri puluhan peserta atau anggota dengan terap mematuhi protokol kesehatan. Semua peserta yang hadir menggunakan masker dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke ruang acara pelantikan.

Pelantikan badan pengurus, dilaksanakan langsung oleh senior Ronis Natom, alumni IKPMK Kupang yang mewakili dewan pembina karena berhalangan hadir.

Usai mengucap janji dan melantik secara resmi, Ronis berpesan kepada seluruh badan pengurus agar bekerja secara giat membangun wadah organisasi IKPMK agar memiliki nilai positif di tengah tengah masyarakat Kota Kupang dan juga daerah asal Kota Komba, Manggarai Timur.

“IKPMK harua jadi dapur yang senantiasa membahas issu kekinian di Kota Komba dan Manggarai Timur. Membangun militansi anggota dan juga membuat kegiatan yang berguna baik bagi masyarakat di Kupang juga di Manggarai Timur,” jelas Ketua Komunitas Dialektika Kupang itu.

Saat ini, kata Ronis, keresahan mahasiswa adalah akan pulang sebagai sarjana dan masuk dalam jebakan pengangguran di daerah asal. Ada ribuan sarjana yang pulang dan jadi pengganguran yang tidak mampu menciptakan lapangan kerja serta tidak tidak diakomodir oleh pemda. Oleh karena itu, mahasiswa harus mampu membangun jaringan seluas-luasnya agar bisa memanfaatkan peluang itu mengakses pekerjaan dan jaringan bisnis.

“Jika tidak maka akan sama seperti sarjana-sarjana pendahulu,” sambung dia.

Ronis juga menyampaikan provisiat kepada badan pengurus yang baru saja dilantik.

Sementara itu, Ketua Umum IKMPK Kupang periode tahun 2020-2021, Apolonarius Prima, dalam sambutannya mengucapkah limpah terimakasih kepada semua panitia pelaksana yang sudah meluangkan waktu menyukseskan acara pelantikan.

Dirinya meminta kerjasama badan pengurus agar sama-sama membesarkan organisasi itu. “Saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam acara ini. Dan kepada semua teman-teman badan pengurus mari kita bekerja sama,” ajaknya.

Turut hadir dalam giat itu, Ketua Ikatan Pelajar Pocoranaka Timur, para senior dan alumni. Acara pelantikan berakhir pada pukul 22.00 sesuai arahan pemerintah setempat. (Tim)

Related posts

Leave a Reply