Pengurus Cinta Budaya Nusantara Mollo Utara Resmi Dilantik Oleh Pendeta Munce Therik

Soe-InfoNTT.com,- Cinta Budaya Nusantara (CBN) merupakan sebuah organisasi yang didirikan dengan tujuan melestarikan budaya yang perlahan mulai pudar termakan usia karena arus globalisasi yang begitu kencang menerpa wilayah-wilayah berkembang.

Demi memperjuangkan misi ini, CBN Provinsi NTT bekerjasana dengan pengurus wilayah TTS resmi melantik Badan Pengurus CBN Kecamatan Mollo Utara, Minggu (18/10/2020) di aula kantor DPC PKB TTS.

CBN Mollo Utara dilantik dengan susunan kepengurusan, Noventri Marischa Tamonob sebagai ketua Anak Cabang Mollo Utara, Eferlon Banoet sebagai sekretaris, Joane Maggy Willa sebagai Bendarahara, Richardus Yoseph Tati sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Petrus A. Seko sebagai Ketua Bidang Edukasi, Anderias Pitai sebagai Ketua bidang Seni dan Olahraga, Renaly A. O. Papilaya Sebagai Ketua Bidang Dokumentasi/Publikasi/Media Sosial/Web dan Pembantu Umum.

Ketua CBN Cabang Kecamatan Mollo Utara, Noventri Marischa Tamonob kepada media ini Senin (19/10/2020) mengatakan, kepengurusan CBN anak cabang Mollo Utara ini dikukuhkan yang ditandai dengan penyerahan bendera CBN oleh Ketua CBN NTT, Pendeta Munce R. Therik S.Th.,M.Pd.,MM, penyerahan SK oleh Sekretaris CBN NTT Melkianus R.Nenometa S.pd.M.AP dan pemasangan Pin CBN oleh Ketua CBN TTS, Ruth agnes bunga S.Pd.

Ketua CBN NTT, Pendeta Munce R. Therik S.Th.,M.Pd.,MM., dalam sambutannya juga menekankan bahwa CBN adalah organisasi yang harus dilahirkan demi memperjuangkan kebudayaan dan semua pengurus harus mempunyai rasa bangga dengan penggunaan busana adat istiadat yang diturunkan dari leluhur.

”Kira tanpa leluhur tidak mungkin hidup di zaman sekarang ini. Kita harus bangga dengan busana yang dipakai leluhur, sehingga sebagai penerus pun harus tetap menjaga dan melestarikan busana, tutur kata dan bahasa, serta perilaku yang baik yang dititipkan oleh leluhur,” ujarnya.

Dalam sambutan tersebut Pendeta Munce juga menyampaikan bahwa TTS dipilih DPP CBN untuk dilakukannya deklarasi nasional. “Kegiatannya direncanakan di GOR Nekmese Soe yang juga akan diadakan lounching aplikasi Soe jack,” tutupnya.

Acara pelantikan ini dilaksanankan dengan terap mematuhi protocol kesehatan dengan juga menjaga jarak dengan selalu mencuci tangan dan memakai masker.

Laporan: Welem leba

Related posts

Leave a Reply