Pengumuman Hasil Un di SMAN 1 Amanuban Timur, Tak ada Aksi Coret-coret Baju

  • Whatsapp
penanggalan atribut sekolah pada seragam siswa oleh kepala sekolah

Amanuban Timur, Infontt.com. Pengumuman Hasil Ujian Akhir Nasional secara serentak di seluruh Indonesia, yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 07 Mei 2016, tak luput dari aksi coret-mencoret baju seragam yang seperti sudah menjadi tradisi di beberapa tempat. Aksi tersebut sebagai tanda berakhirnya status siswa SMA. Kendati demikian, tidak semua sekolah / siswa yang melakukan aksi yang tak bermanfaat tersebut.

Di SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Kab. Timor Tengah Selatan, tidak ada aksi coret baju. Pengumuman Hasil Ujian Akhir Nasional di sekolah tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diagendakan oleh pihak sekolah. Pengumuman dimulai dengan rapat bersama orang tua, yang dihadiri pula oleh siswa-siswi kelas XII.

Acara Pengumuman Hasil Ujian Nasional di sekolah tersebut dimulai dengan rapat bersama orang tua siswa, kemudian dilakukan penanggalan atribut sekolah secara simbolis oleh Kepala SMA N 1 Amanuban Timur, Yacob A. N Selan, S.Pd. Dengan mencopot lambang dan lokasi sekolah pada seragam siswa, maka berakhir sudah status sebagai siswa di SMA Negeri 1 Amanuban Timur.

Pantauan awak media, tampak siswa-siswi secara rapi mengenakan seragam putih abu-abu layaknya siswa biasa. Diliputi rasa harap-harap cemas. Di satu sisi berharap bisa mendapat berita baik, yaitu lulus, dan di lain sisi, mencemaskan kalau-kalau nanti ada kabar buruk yang mana tidak lulus. Untuk SMAN 1 Amanuban Timur, presentasi kelulusan di tahun ini adalah 100 %.

Seorang siswa yang enggan dipublikasikan namanya mengungkapkan, kalau ia sama sekali tak berpikir untuk mencoret bajunya.

“kalau untuk coret-coret sih…tidak ada. ini seragam masih baik, saya harus memberinya kepada adik saya yang masih di kelas X, jadi sayang kalau harus coret bikin rusak” ungkapnya. (dn)

Tampak Orang Tua Siswa dan Para Siswa Yang Hadir
Tampak Orang Tua Siswa dan Para Siswa Yang Hadir

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan