Penggunaan Anggaran 2019 Capai 100 Persen, Desa Oelnasi Siap Menatap 2020

  • Whatsapp
Kepala Desa Oelnasi (Tengah) saat memimpin Musrenbangdes di kantor desa

Kupang-InfoNTT.com,- Pembangunan fisik dan pemberdayaan di desa Oelnasi tahun anggaran 2019, yakni pengerasan jalan, rabat beton, rehab kantor desa, ruang BUMDes, perpipaan dan bak penampung air, yang saat ini semuanya sudah terealisasi 100 persen. Demikian disampaikan Yusak Leinati, Kepala Desa Oelnasi kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (18/02/2020) usai Musrenbangdes bersama masyarakat.

Dikatakannya, untuk pemberdayaan tahun 2019 ada ternak babi, bibit padi, jagung dan obat obatan. Semuanya juga sudah terealisasi 100 persen.

Bacaan Lainnya

Dirinya selaku pengguna anggaran kini sangat bersyukur karena masyarakat dan perangkat desa ikut mendukungnya merealisasikan program-program yang ada di desa. Artinya kedepan akan lebih baik lagi jika semua aktif mendukung kinerja pemerintah desa.

“Saya sebagai pemerintah desa juga memberikan informasi kepada masyarakat bahwa, untuk membangun desa Oelnasi ini, semestinya ada rasa kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik,” ujar Yusak Leinati.

Sebagai kepala desa, menurutnya, bukan hanya menjalankan tugas di kantor desa saja tetapi harus keluar untuk mengontrol keadaan di dalam desa atau dalam kampung. Banyak kegiatan di luar kantor yang harus dipantau dan dikontrol oleh kepala desa, jadi jika semu masyarakat bergerak maka jalannya setiap program akan sangat baik, dan pekerjaan pun cepat selesai.

“Setiap hari jumat itu kita melakukan kegiatan jumat bersih di desa. Jadi setiap Dusun dan RT harus mengajak masyarakatnya untuk bisa ikut berpartisipasi melaksanakan jumat bersih. Sebab jumat bersih juga sebagai salah satu program yang sudah ditetapkan oleh bapak Gubernur dan bapak Bupati Kupang,” ungkapnya.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan