Pengadilan Negeri Oelamasi Tranfer Ilmu Zona Integritas-WBK kepada PN Bajawa

KPN Oelamasi dan KPN Bajawa saling berjabatan tangan usai kegiatan

Oelamasi-InfoNTT.com,- Setelah dikunjungi oleh Tim dari PN Atambua pada hari yang sama, Kamis 13 Februari 2020, PN Oelamasi juga dikunjungi oleh Tim PN Bajawa juga dalam rangka berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang tahapan pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Di mana Tim dari PN Bajawa dibawah Pimpinan KPN Herbert Hare ga, SH, MH bersama Wakil Ketua David Sitorus, SH, MH dan Kasubag PTIP diterima langsung oleh KEpala PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan dari bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke PN Oelamasi, bisa mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap detail serta kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK. Diharapkan PN Bajawa dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Pantauan media, kegiatan yang dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan visit tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yg ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani,SH.,MH, mentransfer semua ilmu dan pengalaman pelaksanaan Zona Integritas pada Tim PN Bajawa, agar semakin banyak PN di NTT dapat meraih WBK.

Tim PN Bajawa mendapat pencerahan, bahwa bukan hanya sarana prasarana yang perlu ada secara prima, tapi juga implementasi dari seluruh layanan publik agar melayani dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat dan peran Media dalam publikasi sangat vital pada era digitalisasi ini. Juga agar dapat melaksanakan inovasi yang out of the box dari tupoksi pengadilan.

Yang lebih penting menurut Decky adalah bisa mampu menjaga integritas dari seluruh aparatur pengadilan.

Setelah diajak visit tour melihat sarana prasarana dan layanan publik di PN Oelamasi, KPN Bajawa, Herbert Harefa, SH, MH mengatakan, PN Bajawa sangat mengapresiasi apa yang sudah dijalankan di PN Oelamasi dan optimis dapat segera mengimplementasikan ilmu ZI yang diperoleh di PN Oelamasi untuk diterapkan di PN Bajawa.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *