Pengadilan Negeri Oelamasi Terima Kunjungan Bencmarkiing Pengadilan Agama Kalabahi

  • Whatsapp
Ketua PN Oelamasi dan Tim PA Kalabahi saling bertukar cenderamata plakat

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pengadilan Negeri (PN) Oelamasi dikunjungi Tim Pangadilan Agama (PA) Kalabahi dalam rangka berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (10/12/2020) siang.

Dalam kunjungan ini, Tim dari PA Kalabahi dibawah Pimpinan Wakil PA Rauffip D. Mamala, SH, diterima langsung oleh Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH.,MH, bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu tim PA Kalabahi, dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke PN Oelamasi, dan mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik, maka bisa mendengar secara lengkap serta detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK.

Ketua PN Oelamasi mengharapkan, dengan melakukan studi langsung ke PN Oelamasi ini, PN Kalabahi dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yamh sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan ini berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan visit tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yg ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, mentransfer semua ilmu dan pengalaman pelaksanaan Zona Integritas pada Tim PA Kalabahi, agar semakin banyak PN di NTT dapat meraih WBK.
Tim

PA Kalabahi juga mendapat pencerahan dari Wakil Ketua PN Oelamasi, I Made Am Nugraha, SH,MH dan Sekretaris, Marthen Dima, bahwa bukan hanya sapras yanh perlu ada secara prima tapi juga implementasi dari seluruh layanan publik agar melayani dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat dan peran Media dalam publikasi sangat vital pada era digitalisasi ini. Juga agar dapat melaksanakan inovasi yang out of the box dari tupoksi pengadilan namun bermanfaat bagi masyarakat.

Paling utama dan sangat penting adalah menjaga integritas dari seluruh aparatur pengadilan. Hal ini agar netralitas lembaga peradilan bisa dipercaya dan dicintai oleh masyarakat.

Setelah diajak visit tour melihat sarana prasarana dan layanan publik di PN Oelamasi, dilakukan pertukaran cenderamata plakat dan foto bersama, juga komitmen untuk saling bersinergi selanjutnya dalam mencapai visi dan misi Badan Peradilan. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan