Pengadilan Negeri Oelamasi Berbagi Ilmu Zona Integritas – WBK ke PN Ende

Penyerahan cenderamata

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pengadilan Negeri (PN) Oelamasi mendapat kunjungan dari PN Ende dalam rangka berbagi menyimak pengalaman dan pengetahuan tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (06/03/2020) di Kantor PN Oelamasi.

Pantauan media, Tim dari PN Ende dibawah pimpinan Ketua PN  I Komang D.Prayoga, SH, M.Hum diterima langsung oleh Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke PN Oelamasi, dan mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK, diharapkan PN Ende yang dipilih oleh Dirjen Badilum sebagai salah satu Satker Di Wilayah PT Kupang untuk mengikuti WBK pada tahun 2020 ini, dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yg sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Kegiatan yg dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan visit tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yg ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, Ketua PN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani,SH.,MH, mentransfer semua ilmu dan pengalaman pelaksanaan Zona Integritas pada Tim PN Ende, agar semakin banyak PN di NTT dapat meraih WBK.

Tim PN Ende mendapat pencerahan, bahwa bukan hanya sapras yg perlu ada secara prima tapi juga implementasi dari seluruh layanan publik agar melayani dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat dan peran Media dalam publikasi sangat vital pada era digitalisasi ini. Juga agar dapat melaksanakan inovasi yang out of the box dari tupoksi pengadilan.

Lebih penting dalam pelayanan di PN Oelamasi adalah menjaga integritas dari seluruh aparatur pengadilan. Setelah diajak visit tour melihat sarana prasarana dan layanan publik di PN Oelamasi, dilakukan foto bersama dan penyerahan cenderamata dari kedua bela pihak.

Laporan: Humas PN Oelamasi  

Pos terkait