Pena de Real Madrid Regional Kupang Melakukan Aksi Sosial Menanam Anakan Pohon di Jalan Frans Seda

  • Whatsapp
PMRI Regional Kupang
PMRI Regional Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Pena de Real Madrid (PRMI) Regional Kupang atau dikenal sebagai kumpulan orang-orang yang menyukai Club bola asal Spanyol khususnya Real Madrid, melakukan kegiatan rutin yakni menanam dan memelihara pohon sebagai bagian dari kepedulian organisasi ini terhadap alam.

Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (26/1/2019) di jalan Frans Seda tepatnya jalur depan Hotel Naka.
Jenis anakan pohon yang ditanam adalah Palem putri dan Angsono.

Bacaan Lainnya

Kordinator kegiatan, Desst Poyck kepada media ini mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian serta mau mengajak masyarakat luas khususnya yang ada di Kota Kupang untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

Menurutnya, penanaman pohon seperti ini sangat penting untuk menjaga lingkungan dari berbagai hal yang akan menjadi dampak negatif di kemudian hari. Sekaligus sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengubah Kota Kupang dari jalan perkotaan biasa menjadi alami nantinya, dengan kata lain berubah menjadi lapisan pohon-pohon yang dapat melindungi dari polisi seperti asap dan debu,”jelasnya.

Sedangkan Ketua PMRI Regional Kupang, Mario Sonbai menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian PRMI terhadap lingkungan alam. Artinya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kiranya bisa membantu menghijaukan Kota Kupang yang dikenal gersang dan panas ini menjadi sejuk di musim kemarau nanti.

Koordinator acara

“Kami berharap pohon-pohon ini dapat terus tumbuh seperti pohon yang lain, dan menjadi pohon yang lebih besar dan rindang. Kami bangga bisa berpartisipasi untuk menambah ruang hijau di Kota Kupang,”ungkap Mario.

Mario juga menghimbau agar setiap masyarakat bisa menjaga kelestarian lingkungan karena hal ini merupakan kewajiban kita sebagai makhluk hidup. Lingkungan adalah tempat tinggal, sehingga kita yang harus merawatnya.

“Menciptakan keindahan lingkungan akan berpengaruh positif terhadap kesehatan dan kenyamanan kita untuk tinggal di lingkungan tersebut. Oleh karena itu, kita harus menjaga kelestarian lingkungan agar lingkungan kita terawat dengan baik,”pungkasnya.

Laporan: Yoan Nuban dan Hezron Moni Loin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan