Pemuda TTS Galang Dana untuk Tanggap Darurat Jembatan Noebunu di Amanuban Timur

  • Whatsapp
Kondisi jembatan Noebunu
Kondisi jembatan Noebunu

Soe-InfoNTT.com,- Komunitas Pemuda TTS menggalang dana untuk perbaikan jembatan Noebunu di Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS. Penggalangan dana dibuka lewat media sosial facebook (Grup Facebok Pemuda TTS), Senin 21 Januari 2019.

Ketua Pemuda TTS, Charles Lakapu yang dikomfirmasi via WhatsApp terkait penggalangan dana ini mengatakan penggalangan dana tersebut untuk membantu dan memotifasi pemerintah serta masyarakat TTS untuk segera menindaklanjuti persoalan jembatan Noebunu.

Bacaan Lainnya

Menurut Charles, penggalangan dana ini merupakan swadaya seadanya untuk tanggap darurat, sembari berkoordinasi berjenjang di Kabupaten untuk sama-sama bekerja. Di mana jembatan ini merupakan salah satu akses utama masyarakat untuk menjalankan aktivitas sekaligus jalur ekonomi bagi masyarakat.

“Ini murni tanpa tendensi politik, tidak ada atensi negatif. Sementara kakak Apsalom Sabat dan teman-teman lagi konsolidasi dengan camat untuk gerakkan masyarakat desa kerja gotong royong,”jelasnya.

Charles Lakapu juga meminta semua masyarakat khususnya pemuda TTS untuk singsikan lengan baju karena TTS milik semua masyarakat. Sudah saatnya bergandengan tangan untuk mengerjakan apa yang bisa dikerjakan demi kemajuan TTS.

Kerusakan jembatan Noebunu sendiri sudah mulai terlihat sejak beberapa pekan terakhir, dan puncaknya terjadi, Senin 21 Januari 2019, akibat hujan deras yang turun sejak pagi hari tanpa henti. Disamping jembatan ini sudah tidak layak dilewati warga, jembatan ini juga hanya terbuat dari kayu.

Laporan: Noeldy Sandi Lette

Pos terkait

Tinggalkan Balasan