Pemuda GMIT Klasis Kupang Barat Siap Gelar Camp Pemuda 2019

  • Whatsapp
Para Pemuda Klasis Kupang Barat

Kupang-InfoNTT.com,- Pemuda GMIT Klasis Kupang Barat bakal menggelar Camp Pemuda yang akan berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 Juli 2019 di Jemaat Pniel Panaf, Kupang Barat. Demikian disampaikan Ketua Panitia kegiatan, Charles Sailana yang dihubungi via pesan whatsapp, Minggu (30/6/2019).

Charles Sailana mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni GROW IN GRACE, dengan harapan dapat memberikan bekal khususnya kepada Pemuda dan pemudi GMIT Klasis Kupang Barat untuk menjadi pemimpin yang mampu mengembangkan bakat secara berkelanjutan serta peduli terhadap alam dalam kasih karunia ALLAH.

Bacaan Lainnya

Sailana menambahkan, dari total 58 Jemaat yang berada dalam wilayah Klasis Kupang Barat, hingga batas pendaftaran peserta hanya 40 Gereja yang mendaftar ke panitia untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, diantaranya seminar, aksi peduli lingkungan, pentas seni dan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).

Sailana juga merincikan, dalam kegiatan seminar nantinya para peserta akan dibekali dengan materi-materi tentang peran Pemuda GMIT dalam mempromosikan pariwisata, pembangunan Kabupaten Kupang tentang Revolusi Industri 4.0, kewirausahaan dan pemberdayaan pemuda.

Sementara itu untuk pentas seni sendiri, para peserta akan menampilkan fashion show dengan menggunakan pakaian adat dari masing-masing gereja. Sedangkan aksi peduli lingkungan nantinya para peserta akan melakukan penanaman anakan sebanyak 1000 anakan kelor.

Sailana mengungkapkan, demi mensukseskan kegiatan tersebut, panitia mendapat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang dan Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Sabhara Polda NTT, Lantamal VII Kupang anggota DPD RI (Abraham Paul Liyanto), Oppo dan X2 Karaoke.

Bantuan yang diterima bervariasi, seperti mobil operasional, tenda, peralatan masak, wireless dan  spanduk kegiatan

“Panitia saat ini terus melakukan koodinasi guna melakukan persiapan jelang pelaksanaan kegiatan. Dijadwalkan, kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,”ujar Ketua Panitia.

Laporan: Adam Kopung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan