Pemuda Desa Oebobo Bersatu Membangun Posko Demi Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Pemuda desa Oebobo ketika membangun posko pencegahan covid-19

Batuputih-InfoNTT.com,- Pemuda Desa Oebobo di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan bergandengan tangan membentuk Posko serta Tim Relawan Tanggap Covid-19, Rabu (06/05/2020).

Hadirnya tim relawan yang menamai diri Relawan Covid Oebobo ini merupakan inisiatif dari puluhan pemuda desa setempat dengan tujuan bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tim relawan ini terbentuk sejak tanggal 4 Mei 2020, sebagai wujud rasa keprihatinan kami sebagai pemuda terhadap kampung tercinta desa oebobo sehingga kami berinisiatif membentuk tim relawan,” Kata Ketua Relawan Covid Oebobo, Yerim Yos Fallo yang ditemui media ini di sela-sela pembuatan posko Kamis(6/5).

Yerim Yos Fallo mengungkapkan, seluruh biaya operasional nantinya merupakan hasil sukarela dari setiap anggota yang tergabung dalam tim relawan. Ini membuktikan bahwa kebersamaan pemuda dalam menjaga kampung itu ada, dan terbukti setelah membentuk tim relawan, pemuda juga mencetuskan adanya posko, dari posko inilah pemuda akan memantau aktifitas masyarakat, baik yang keluar maupun masuk dalam desa Oebobo.

“Untuk penjagaan dibuatkan dalam bentuk jadwal yang dibagi menjadi 4 regu. Di mana setiap regu beranggotakan 12 orang, juga terdapat 4 shif sehingga masing-masing regu bertugas minimal 6 jam yang akan dilakukan secara bergulir dan dalam menjalankan tugas kami tim relawan tetap berkoordinasi bersama pemerintah desa, pemerintah kecamatan, Polsek, Danposramil dan Tim Gugus Tugas Kabupaten,” tuturnya.

Yeri Fallo begitu akrab disapa, yang juga merupakan Ketua DPC Pospera Kabupaten TTS ini menambahkan, tim relawan akan melakukan berbagai aksi, diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan ditempat umum bahkan di rumah-rumah warga yang belum memiliki tempat cuci tangan, serta melakukan edukasi kepada warga sehingga dalam menjalankan aktifitas tetap mengikuti protap pemerintah.

“Seluruh masyarakat akan dihimbau untuk wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjalin komunikasi bersama RT/RW. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan tim relawan dalam melakukan pemantauan,” jelasnya.

Diakhir komentarnya, dirinya berpesan kepada tim yang sudah terbentuk agar dapat menjalankan tugas dengan baik, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta diharapkan semua pihak terutama pengguna jalan raya yang akan melintasi di seputaran Kecamatan Batuputih khususnya desa Oebobo agar dapat bekerjasama demi mencegah penyebaran Covid-19. (*AK-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan