Pemkab TTU Perketat Pintu Masuk

  • Whatsapp
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes (foto *Facebook)

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Masyarakat kota Kefamenanu, terutama keluarga perawat RSUD Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sedang resah akibat informasi covid-19.

Direktur RSUD Kefamenanu, dr Agustina Tanusaputra,M.Kes melalui pengumuman tanggal 16 Mei 2020 mengumumkan kepada masyarakat TTU yang isinya bahwa akan diadakan sterilisasi area RSUD Kefamenanu. Oleh sebab itu, terhitung mulai Minggu 17 Mei sampai Rabu 20 Mei 2020, UGD RSUD Kefamenanu tidak akan beroperasi, dan akan kembali beroperasi pada Kamis 21 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Isi pengunguman Direktur RSUD Kefamenanu

Sementara itu, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes yang dikonfirmasi di hari yang sama, Minggu (17/05/2020) menghimbau masyarakat agar tetap waspada terkait penyebaran virus corona yang sudah masuk ke kabupaten TTU.

Bupati Ray mengaku telah memerintahkan semua petugas kesehatan hingga ke tingkat puskesmas agar selalu siaga. “Saya dan tim tadi malam sudah melakukan pemantauan langsung di daerah perbatasan TTU-TTS tepatnya di desa Oeparigi untuk memperketat pintu batas,” jelas Ray.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, langkah-langkah serius telah diambil Pemkab TTU, namun warga harus tetap waspada, jangan juga menciptakan rasa panik dan keresahan di masyarakat.

”Dalam penanganan kita memang tidak bersuara. Kita semuanya harus tetap tenang dan berupaya keras menghadapi tantangan ini,” ujar politisi Nasdem ini.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan