Pemkab Kupang Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Oeniko yang Terkena Bencana Puting Beliung

  • Whatsapp
Kepala Desa Oeniko Yohanis Siki ketika menyerahkan bantuan kepada bapak Abraham Toeneno

Kupang-InfoNTT.com,- Warga Desa Oeniko, Kecamatana Amabi Oefeto Timur, Abraham Toeneno akhirnya menerima bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Minggu (24/05/2020), setelah sebelumnya rumahnya diterjang angin puting beliung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kabid BPBD Kabupaten Kupang Frans Wewo bersama 2 orang staf yakni Tugu Batubara dan Eram Lona serta Kepala Desa Oeniko Yohanis Siki kepada korban. Bantuan berupa sembako dan barang-barang rumah tangga ini diberikan untuk sedikit mengurangi beban dari Abraham Toeneno dan keluarga.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan kepada bapak Abraham Toeneno

Kepala Desa Oeniko, Yohanis Siki kepada media ini menjelaskan bantuan yang diberikan berupa  beras 40 kg, kompor 1 buah, alat masak air 1 buah, terpal 1 buah, kopi, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng, sabun cuci dan peralatan mandi.

Yohanis Siki berharap agar Pemkab Kupang juga membantu sedikit bahan untuk membangun rumahnya Abraham Toeneno. Ini dikarenakan, angin puting menghancurkan rumahnya dan bangunannya pun tidak bisa dipakai lagi.

Penyerahan bantuan kepada bapak Abraham Toeneno

”Tadi sudah bicara untuk nanti dikoordinasi bantuan berikutnya untuk bangun rumah. Untuk sementara pemerintah desa bersama warga membangun rumah darurat saja bagi bapak Abraham,” ujar Yohanis.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan