Pemerintah Kecamatan Amanatun Selatan Siap Menerima Kunjungan Balasan dari Tim Misi Timor-Korea Selatan

  • Whatsapp
Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu
Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu

Oenlasi-InfoNTT.com,- Kegiatan berupa kunjungan balasan ke Pemerintah Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS dari Tim Misi Timor-Korea Selatan akan dilangsungkan pada Rabu 14 November 2018 pagi, di Rumah Jabatan Camat Amanatun Selatan.

Kepada media ini, Selasa (13/11) sore, Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu mengatakan kunjungan ini akan ditandai dengan penanaman anakan jeruk di halaman Rumah Jabatan Camat Amanatun Selatan. Selanjutnya akan ada  diskusi singkat bersama para pendeta GMIT, dan dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja GMIT Koenakulum Anin agar bisa mendapatkan donasi dalam penyelesaian gedung gereja tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ke Gereja Kornakulum ini karena usulan saya yang langsung diterima. Alasannya karena selama ini Tim Misi Timor Korea Selatan hanya membantu gereja-gereja denominasi lain selain GMIT,”ungkapnya.

Menurut Ardi, dirinya selaku Camat terus bekerja untuk kesejahteraan rakyatnya, salah satunya meminta agar ada sedikit sentuhan bagi gereja, supaya tidak menciptakan kecemburuan dalam pelayanan, karena itu alangkah baiknya Tim ini juga dapat membantu gereja tersebut.

Sedangkan terkait penanaman anakan jeruk, Ardi menjelaskan bahwa kegiatan serimonial ini sebagai tanda Pemerintah Kecamatan Amanatun Selatan ingin mengembangkan jeruk keprok Soe sebagai salah satu varietas unggulan nasional.

Ia menambahkan, sudah semestinya ada sistem koordinasi melalui Dinas Pertanian Kabupaten TTS, agar para kepala desa dapat menganggarkan pengadaan anakan jeruk. Selain bantuan dari dinas, masyarakat juga harus bisa ada gagasan untuk menanam agar populasi jeruk keprik bisa bertambah demi untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Nanti juga akan ada penyerahan laporan hasil study banding Tim Kecamatan Amanatun Selatan kepada Tim yang dipimpin Pendeta Hur Giryang dari Gereja Dongsan Gwangyang,”kata Ardi.

Untuk diketahui bersama, Ardi Aprianus Benu, Camat Amanatun Selatan beberapa waktu lalu mendapat undangan kehormatan dari Camat Gwangyang, Dr. Jeong HO-GI tepatnya Selasa, 23 Oktober 2018 untuk berkesempatan mengunjungi Kota Jeollaman (Korea Selatan).

Camat Amanatun Selatan ini diundang ke kantor Camat Gwangyang untuk memperkenalkan inovasi-inovasi pelayanan yang dilakukannya bagi masyarakat. Hal lainnya lagi adalah terkait strategi pemerintahan serta kiat sukses dalam memimpin.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan