Pemerintah Desa Pubasu Bagikan BLT Tahap I Tahun 2021 kepada 115 Penerima Mamfaat

  • Whatsapp
Pemerintah Desa Pubasu saat membagikan BLT Tahap I Tahun 2021 di kantor desa.

Tobu-InfoNTT.com,-  Pemerintah Desa Pubasu, Kecamatan Tobu, Kabupaten TTS, resmi bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2021 kepada 115 penerima manfaat bantuan, Senin (21/6) di aula kantor desa Pubasu.

Dalam sambutannya, PJS Kepala Desa Pubasu Okran Baun menjelaskan, bantuan kali ini adalah BLT tahap pertama di tahun 2021. Dengan diterimanya bantuan tersebut, kiranya bisa untuk pergunakan sebaik-baiknya, belilah bahan pokok rumah tangga berupa beras dan sembako.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat penerima mamfaat harus pakai uang ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan. Jangan pakai untuk hal yang tidak jelas,” ujar Okran yang juga menjabat sebagai bendahara Kecamatan Tobu.

Sedangkan Camat Tobu, Yusak Talan dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa penerima mamfaat sudah menerima haknya. Sebaliknya tidak ada perpecahan di tengah masyarakat.

”Hari ini sudah membagikan BLT tahap I tahun 2021, jadi saya harap kepada masyarakat desa, hargailah kinerja perangkat Desa Pubasu,” ujar camat.

Camat Tobu berharap juga masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak lupa memakai masker, mencuci tangan dan

“Ayo pergunakan bantuan ini untuk membeli bahan pokok dan kepentingan rumah tangga yang benar, jangan membeli bahan yang tidak berguna,” himbaunya.

Pantauan media ini, acara pebagian BLT tersebut dihadiri tokoh masyarakat Desa Pubasu, Camat Tobu, Babinsa Tobu, serta seluruh perangkat Desa Pubasu.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan