Pemerintah Desa Oepuah Utara Bagikan BLT DD Tahap II untuk 246 KK

  • Whatsapp
Pembagian BLT Dana Desa di Oepuah Utara

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II, Jumat (12/6/2020) di kantor Desa Oepuah Utara.

Selain Kepala Desa Oepuah Utara, kegiatan pembagian BLT DD Inu juga dihadiri Camat Biboki Moenleu, Dandramil 1618 Ponu, Kepala Desa Oepuah Utara, beserta staf, Bhabimkamtibmas desa dan pendamping desa.

Kepala Desa Oepuah Utara, Kris Taolin dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat yang menerima BLT di desa Oepuah Utara ini sebanyak 246 Kepala Keluarga (KK). Penerima BLT ini adalah masyarakat yang belum menerima bantuan manapun, seperti PKH, bantuan sembako dan bantuan lain bahkan bukan itu saja ada sebagian dari masyarakat penerima manfaat ini ada juga yang mengalami dampak ekonomi juga kesehatan.

“Khusus untuk masyarakat penerima bantuan BLT hari ini bukan pihak desa yang menentukan, akan tetapi hasil musyawarah RT, RW, Kadus dan melalui prosedur yang berlaku,” ujar Kades.

Kris Taolin juga menyampaikan bahwa tujuan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat ini sedang susah karena terdampak Covid-19. Bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih. Dirinya sebagai kades mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal Covid-19 ini dalam kegiatan sehari-hari.

Ia berpesan kepada masyarakatnya, bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan agar jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting seperti miras, karena kebanyakan dari bantuan-bantuan yang sudah diserahkan untuk masyarakat itu tidak dipergunakan dengan baik tetapi saya yakin bahwa masyarakat Oepuah Utara ini Orang-orangny baik semua sehingga pasti BLT yang diterima dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan