Pemerintah Desa Oeniko Resmi Bagikan BLT DD Tahap Empat dan Lima

  • Whatsapp
Kepala Desa Oeniko ketika membagikan secara langsung BLT tahap IV dan V kepada warganya

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Oeniko, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap IV dan V kepada 77 Kepala Keluarga (KK), Kamis (02/10/2020) di kantor Desa Oeniko.

Dalam sambutannya Kepala Desa Oeniko, Yohanis Siki menegaskan kepada masyarakat penerima BLT tersebut, bahwa BLT ini dibagikan kepada warga yang memang benar-benar layak untuk mendapatkannya, di mana yang dimaksud adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga, karena ini merupakan hak warga yang sudah diatur oleh pemerintah pusat akibat dari dampak Covid-19,” ujar Yohanis.

Dirinya menambahkan, khusus kepada 77 KK penerima manfaat yang saat ini telah menerima BLT, diharapkan agar bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang banar, bukan untuk hal-hal di luar dari kebutuhan yang tidak ada manfaat.

“Saya berharap BLT ini bisa menjawab pengeluhan yang selama ini bapak dan mama rasakan, baik itu ekonomi maupun kesehatan. BLT ini secara mutlak hak dari bapak mama untuk mendapatkannya, kami pemerintah desa buka secara transparan,” tegasnya.

Selain itu Kades Oeniko juga dengan tegas mengingatkan kepada warganya untuk wajib dan taat membayar pajak tepat waktu, karena hal ini sebagai bentuk kesadaran sebagai warga negara yang bermartabat, berbudaya, dan pancasila,” ucapnya.

Sedangkan perwakilan dari Polsek Amabi Oefeto Timur, Yabri Bira juga meminta kepada 77 KK penerima BLT agar bantuan yang diterima bisa dipergunakan sebaik-baiknya. “Jangan sampai setelah keluar dari sini bapak dan mama semua menggunakannya untuk berfoya-foya tanpa memikirkan keperluan-keperluan yang diharapkan oleh pemerintah,” ujar Yanti.

Lanjutnya, terkait dengan wabah Covid-19 yang akhir-akhir ini cukup meningkat jumlah kasus di NTT, dirinya dari kepolisian berharap kepada masyarakat Desa Oeniko bergandengan tangan dengan waspada dan memutus mata rantai penyebaran dari virus corona ini dengan cara yang sederhana dan simpel, yakni selalu memakai masker, cuci tangan sesudah dan sebelum beraktivitas, serta menjaga pola makan, demi kepentingan bersama.

Pantauan media ini, dalam kegiatan pembagian BLT tersebut selain Kepala Desa dan jajaran, Babinsa dan Babinkamtibmas, turut hadir BPD dan juga perwakilan dari Kecamatan Amabi Oefeto Timur dengan tetap mentaati protokol covid-19 yang ketat.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan