Pemerintah Desa Oemolo Bagikan Benang, Biaya Transport Ibu Hamil serta BLT Tahap VII Hingga IX

  • Whatsapp
Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora ketika menghadiri kegiatan di Desa Oemolo

Kupang-InfoNTT.com,- Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora, menghadiri kegiatan penyerahan bantuan benang kepada tim penggerak PKK Desa Oemolo, sekaligus penyerahan bantuan biaya transportasi bagi ibu hamil yang melahirkan kepada 25 orang warga Desa Oemolo, Rabu (23/12/2020) di Aula Kantor Desa Oemolo.

Maher Ora kepada media ini menjelaskan, biaya transport yang dibagikan bagi ibu-ibu hamil tersebut bersumber dari dana desa sebesar 700 ribu bagi setiap ibu yang melahirkan. Hal ini dimaksud untuk sedikit meringankan beban ibu hamil saat pandemi covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Dirinya  juga meminta kepada penerima bantuan biaya transportasi ibu-ibu yang melahirkan dan sudah difasilitas kesehatan, diharapkan dapat menggunakan bantuan yang ada sesuai kebutuhan asupan gizi bagi bayi atau balita.

Sedangkan untuk pembagian benang, Maher mengharapkan agar tim penggerak PKK Desa Oemolo dapat memanfaatkan bantuan yang ada untuk berkreasi dan berinovasi dalam mempromosikan tenunan asli daerah, karena budaya tenun ini sudah diwariskan oleh para leluhur dan perlu juga diwariskan kepada anak cucu.

Pada kesempatan tersebut juga, Dirinya diminta oleh Kepala Desa Oemolo, Kornelis Babys untuk membagikan atau menyerahkan BLT Dana Desa tahap 7, 8 dan 9 tahun 2020 bagi 101 KK.

Maher Ora juga mengambil kesempatan untuk melihat ruas jalan yang rusak dan nyaris putus di dekat kali Noelmina, yang berbatasan dengan Desa Enoraen sekaligus dengan Kabupaten TTS.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan