Pemerintah Desa Oemolo Bagi BLT Tahap VI Sekaligus Gelar Musrenbangdes 2021

  • Whatsapp
Suasana pembagian BLT tahap VI di aula kantor Desa Oemolo

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Oemolo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai tahap ke VI bagi warganya, Kamis (01/10/2020) di aula Kantor Desa Oemolo.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilangsungkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Oemolo untuk progres pembanguan pada tahun 2021 nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Oemolo Kornelis Babys memohon maaf kepada semua masyarakat di Desa Oemolo atas kegiatan atau program yang ada dalam APBDes tahun 2020 yang sebagian tidak terlaksana dikarenakan dana atau anggarannya dialihkan ke penanganan virus corona dan BLT (DD).

Kepala Desa Oemolo ketika menyerahkan BLT tahap VI kepada salah satu warganya

Disamping itu Kornelis Babys juga menghimbau kepada warganya agar BLT dari dana desa yang sudah diterima, bisa dimanfaatkan secara baik guna memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Selain pembagian BLT tahap IV, juga sekaligus dilaksanakan Musrenbang desa untuk tahun anggaran 2021 dengan merujuk pada Permendes Nomor 13 tahun 2020. Ini menjadi dasar dalam menyusun rencana kerja tahun 2021.

“Khususnya untuk masyarakat Desa Oemolo, jangan pernah lelah untuk menyampaikan aspirasi. Kadangkala aspirasi disampaikan berkali kali namun ada juga yang tidak terealisasi dalam keputusan, namun saya akan tetap berjuang dan terus mengawal apa yang menjadi usulan warga Oemolo,” ujarnya.

Kornelis juga secara tegas meminta agar semua warga Desa Oemolo bisa terus bersama-sama bersatu untuk memajukan kampung. Kerikil kecil yang menghalangi hanya sebagai penambah semangat agar Desa Oemolo mampu berdiri dan sejajar dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Kupang.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan