Pemerintah Desa Nunuanah Bagikan BLT Bulan Juni Hingga Agustus, Masyarakat Diarahkan Taat Prokes

  • Whatsapp
Kepala Desa Nunuanah, Nikson Bani ketika menyerahkan BLT kepada salah satu masyarakatnya.

Amfoang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang sudah melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk bulan Juni hingga Agustus 2021.

Pembagian BLT ini dipimpin langsung Kepala Desa Nunuanah, Nikson Bani dan dilaksanakan pada Rabu (01/9/2021) pagi di Kantor Desa Nunuanah. kegiatan pembagian BLT ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Nunuanah, Nikson Bani kepada media ini mengatakan, BLT tahun ini disalurkan bagi 96 penerima dengan total anggaran untuk tiga bulan yakni Rp. 86.400.000.

“Bantuan ini diarahkan untuk dipakai sebaik mungkin. Saya juga meminta semua masyarakat bisa terus membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19 dengan tetap aktif menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Nikson menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

“Luar biasa perjuangan pemerintah pusat hingga daerah. Berbagai upaya telah dilakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali, salah satunya lewat BLT ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam penyaluran BLT ini yakni para perangkat desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat, Kepala Dusun serta RT/RW dan masyarakat penerima manfaat.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan