Pemerintah Desa Nekbaun Gelar Musrenbangdes untuk Kegiatan Tahun Anggaran 2021

  • Whatsapp

Amarasi Barat-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang merupakan desa pertama di Kecamatan Amarasi Barat yang sudah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2021. Secara resmi Kepala Desa Nekbaun, Izack Amnifu membuka kegiatan, Kamis (24/9/2020) pagi.

Selain Kepala Desa, turut hadir dalam kegiatan ini Pendamping Desa Nekbaun, BPD, Direksi BUMDes, Tokoh Masyarakat juga Team 7 sebagai team penyusun RKPDes. Kegiatan ini berjalan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kepala Desa Nekbaun

Saferianus Kian selaku pendamping Desa Nekbaun dalam sambutannya mengatakan, Desa Nekbaun adalah desa pertama yang melakukan musrenbang desa untuk Kacamatan Amarasi Barat. Forum pada musrenbang desa ini juga terbuka bagi semua masyarakat, tidak ada batasan bagi masyarakat.

Pendamping Desa Nekbaun

Dalam kesempatan tersebut, tim 7 yang diketuai oleh Yunus Akunut juga memaparkan beberapa program yang akan dieksekusi oleh pemerintah Desa Nekbaun baik itu pembangunan dan juga pemberdayaan untuk tahun anggaran 2021.

Program Tim 7

Bidang I
1. Upah pekerja di desa
2. Operasional Desa
3. Operasional BPD
4. Operasional PKK
4. Insentif RT RW
5. Rehabilitasi Kantor Desa

Bidang II
1. Sumur Resapan
2. Talang Air
3. Jalan Baru
4. Rainase
5. Bronjong
6. Sumur Manual
7. Kroswil Dan Rabat
8. Jembatan

Bidang III
1. Pembinaan Musik Daerah
2. Pembinaan Kapasitas Pengurus BUMDes

Bidang IV
1. Pengadaan Mesin caca
2. Pengadaan Bibit dan Bahan Holtikultura
3. Penambahan Modal BUMDes
4. Perbengkelan
5. Pelatihan Menjahit dan Bantuan Alat Musik
6. Pengadaan Excavator Mini

Ketua Tim 7

Yunus Akunut mengatakan, tim 7 sudah berupaya semaksimal mungkin dengan membuat dan menyusun beberapa item kegiatan perencanaan untuk tahun anggaran 2021 yang akan datang. Hal ini pun baru tahap pemaparan, berikutnya akan dievaluasi bersama sehingga selanjutnya akan ditetapkan pada pertemuan berikutnya.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan